BERITA LENGKAP : Asian MXGP di Sirkuit Mijen, Dari Tiket Rp 25 ribu hingga 41 Kroser dari 18 Negara

Masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya menanti tontonan asyik dan mendebarkan di ajang MXGP of Asia 2019 di Sirkuit BSB City di Mijen

BERITA LENGKAP : Asian MXGP di Sirkuit Mijen, Dari Tiket Rp 25 ribu hingga 41 Kroser dari 18 Negara
Istimewa
Kejuaraan MXGP Internasional di Kota Semarang tahun 2018 lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya menanti tontonan asyik dan mendebarkan di ajang MXGP of Asia 2019 di Sirkuit BSB City di Mijen, 13-14 Juli.

Pengunjung akan dihibur balapan menarik di lintasan tanah, dengan kelok-kelok sulit serta tanggul tanjakan naik turun yang menguji keterampilan pebalap secara khusus.

Rute sirkuit berstandar internasional itu saat ini dikebut penyempurnaannya. Tahun 2018 telah digunakan untuk ajang yang sama dan berlangsung suskes.

Atas keberhasilan itu Kota Semarang ditunjuk lagi sebagai penyelenggara ajang bergengsi tersebut.

Pada seri ke 12 MXGP of Asia kali ini, akan diiikuti 41 kroser dari 18 negara, termasuk dua kroser Indonesia akan ikut berlaga yaitu Farhan Hendro dan Andri Lazaroni.

Hendi menyebut penyelenggaraan diambilalih langsung oleh IMI pusat. Pada tahun 2018 ditangani oleh IMI Jateng. Anggaran tahun ini berasal dari APBD Rp 26 miliar.

Namun semua dana dari sponsor dan tiket, masuk ke kas daerah. Ditargetkan, tiket bisa mendapat Rp 5-6 miliar, dari sponsor mendapat Rp 4 miliar, sehingga akan masuk kas daerah sekitar Rp 10 miliar.

Dengan kata lain, even MXGP tahun ini menggunakan dana Rp 16-18 miliar, sama dengan tahun 2018 lalu. Pebalap Indonesia juga diberi kesempatan tampil pada race beberangan dengan pebalap dunia.

Supaya ada transfer skill. Dan tentu saja even ini berdampak sangat positif bagi sektor pariwisata di Kota Semarang.

"Kita punya pengalaman bagaimana mengadakan even internasional, hotel jadi penuh, kuliner laris, handicraft kemudian UMKM tumbuh kembang. Ini bagian dari multiplayer effect yang didapat di MXGP," akta Hendi.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved