Bupati Haryanto Hadiri Syukuran Pemilu Damai yang Digelar Relawan Jokowi di Juwana Pati

Sebagai wujud syukur atas terlaksananya Pemilu damai, relawan Jokowi di Pati mengadakan Pagelaran Wayang Kulit bersama dalang Ki Sigit Arianto.

Bupati Haryanto Hadiri Syukuran Pemilu Damai yang Digelar Relawan Jokowi di Juwana Pati
Ist
Bupati Pati Haryanto (baju hitam) dalam Pagelaran Wayang Kulit bersama dalang Ki Sigit Arianto di lapangan sepak bola Desa Growong Lor, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Minggu (7/7/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebagai wujud syukur atas terlaksananya Pemilu secara damai, relawan Jokowi di Pati mengadakan Pagelaran Wayang Kulit bersama dalang Ki Sigit Arianto di lapangan sepak bola Desa Growong Lor, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Minggu (7/7/2019) malam.

Bupati Pati Haryanto menyambut baik penyelenggaraan acara tasyakuran ini.

Menurutnya, momen seperti ini bertujuan untuk bisa mempersatukan bangsa.

"Sekarang tidak ada lagi 01 atau 02. Yang ada adalah 03, Persatuan Indonesia. Jadi, sekarang saatnya kita menjaga persatuan dan kesatuan. Tidak perlu lagi menyebutkan kelompok sana atau sini,” tegasnya.

Rakerda Pemuda Katolik Jawa Tengah Sebut Karolin Layak Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Haryanto juga mengajak masyarakat Pati untuk ikut mendukung program pemerintah, mulai dari pemerintah daerah sampai ke tingkat pusat.

"Kalau kita bersatu padu, gotong royong, semangat kebersamaan, in syaa Allah Pati maju, Jateng maju, Indonesia maju," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Cornelius Samarinda selaku Ketua Pelaksana pagelaran wayang, mengatakan tasyakuran pemilu damai Indonesia maju ini bertujuan agar tidak membedakan 01 atau 02.

Ia mengajak semua yang hadir untuk mengingat persatuan Indonesia.

”Kami mau Indonesia maju dan kami mau rakyat Indonesia maju, khususnya masyarakat Pati maju. lni kesempatan kita selaku warga untuk mendukung pemerintahan yang ada, dari jajaran paling rendah sampai presiden,” jelas Cornelius.

Acara diisi pula dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Pati Haryanto yang diberikan kepada ketua penyelenggara Cornelius Samarinda. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved