Cuaca Panas di Mekkah, Ini Imbauan Kemenag Kabupaten Pekalongan untuk Calon Jamaah Haji

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan mengimbau jamaah calon haji untuk mewaspadai cuaca panas yang menyengat di tanah suci

Cuaca Panas di Mekkah, Ini Imbauan Kemenag Kabupaten Pekalongan untuk Calon Jamaah Haji
Birminghammail
kakbah 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan mengimbau jamaah calon haji untuk mewaspadai cuaca panas yang menyengat di tanah suci Mekkah saat ini.

Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky mengatakan cuaca di Madinah saat inusangat panas, sehingga panitia akan selalu mengigatkan pada para jamaah haji agar waspada akan cuaca panas menyengat karena cuaca saat ini akan mudah menguras stamina karena dehidrasi.

"Penyelenggaraan ibadah haji 2019 bertepatan dengan musim panas. Kemudian, suhu udara di Mekkah dan Madinah kemarin mencapai suhu 47 derajat Celcius," kata Kasiman kepada Tribunjateng.com, Senin, (8/7/19).

Menurutnya untuk itu kami mengimbau jemaah haji untuk disiplin memakai masker dan banyak minum air.

"Masker sangat penting untuk di pakai saat di Mekkah dan Madinah. Tidak hanya itu, perbanyak minum air untuk mencegah penyakit selama ibadah haji," ungkapnya.

Tidak hanya itu, perlengkapan yang lainnya seperti sandal, payung, kacamata ultraviolet, dan botol minum untuk disiapkan untuk antisipasi cuaca panas di Arab Saudi.

"Saya berpesan pada saat di Arab Saudi untuk selalu menghormati jamaah haji yang lainnya dan yang terpenting selalu memperhatikan aspek keselamatan dalam beribadah," imbuhnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved