Dinas Perhubungan Sebut Pelaksanaan Angkutan Lebaran 2019 di Kota Pekalongan Berjalan Lancar

Musim arus mudik dan balik lebaran telah usai, Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan menilai secara umum pelaksanaan angkutan lebaran 2019 di

Dinas Perhubungan Sebut Pelaksanaan Angkutan Lebaran 2019 di Kota Pekalongan Berjalan Lancar
IST
Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Lebaran Tahun 2019 di Aula Dinhub Kota Pekalongan, Senin (8/7/19). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Musim arus mudik dan balik lebaran telah usai, Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan menilai secara umum pelaksanaan angkutan lebaran 2019 di Kota Pekalongan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Dalam evaluasinya, pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini dianggap berhasil dibandingkan tahun lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinhub Kota Pekalongan Slamet Prihantono saat Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Lebaran Tahun 2019 di Aula Dinhub setempat, Senin (8/7/19).

Slamet mengatakan meskipun pelaksanaan angkutan lebaran sudah cukup bagus, namun evaluasi perlu dilakukan untuk memberikan masukan dan perbaikan demi penyempurnaan pelaksanaan angkutan lebaran di tahun yang akan datang.

"Keberhasilan pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini, ditunjang dengan kesiapan para petugas yang terlibat dalam pengamanan selama arus mudik dan balik lebaran yang terseba di sejumlah pos pengamanan," kata Slamet kepada Tribunjateng.com.

Disamping itu, koordinasi yang baik antar instansi terkait juga menjadi salah satu faktor lancarnya pelaksanaan angkutan lebaran.

Berdasarkan evaluasi dan analisa angkutan lebaran 2019 secara umum pelaksanaan angkutan lebaran 2019 berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

"Kelancaran tercermin dari tidak adanya kemacetan yang berarti, semua bisa diatasi ketika terjadi antrian.

Kami bersama aparat kepolisian membentuk tim urai kepadatan lalu lintas,"ungkap Totok panggilan akrabnya.

Totok menurutkan, dari sisi keamanan berjalan aman, tidak ada kejadian yang berdampak pada masalah keamanan dan telah dilakukan antisipasi lewat sosialisasi dini kepada masyarakat bertepatan tahun ini merupakan tahun politik.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved