Dua Aplikator Ojek Daring Siap Jalankan Aturan Tarif Baru

Keputusan pemerintah untuk memerluas aturan penerapan tarif bagi transportasi daring (online) per 1 Juli 2019

Dua Aplikator Ojek Daring Siap Jalankan Aturan Tarif Baru
KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL PUTERA
Logo Go-Jek di jaket salah satu driver atau pengendara. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA-- Keputusan pemerintah untuk memerluas aturan penerapan tarif bagi transportasi daring (online) per 1 Juli 2019 menjadi 41 kota besar langsung mendapat tanggapan dari dua aplikator penyedia layanan itu.

Penyedia layanan jasa ojek online (ojol) asal Malaysia, Grab, mengaku baru mulai pekan depan memberlakukan aturan tersebut. Adaptasi dengan aturan pun dilaksanakan secara perlahan.

Saat dikonfirmasi, Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia, mengatakan, Grab siap memerluas wilayah penerapan tarif baru ojek online di 41 kota sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan No. AJ.502/20/17/ORJO/2019 tentang Penambahan Wilayah Pemberlakuan Biaya Jasa.

Menurut dia, manajemen Grab Indonesia telah bertemu dengan Kementerian Perhubungan (Kemhub) untuk membahas perluasan cakupan wilayah tarif baru ojek online tersebut.

"Saat ini kami memonitor sebagian besar dari daftar kota itu sudah mengikuti ketentuan yang baru, dan sedikit sisanya paling lambat pada awal minggu depan. Kami juga diminta melaporkan secara berkala kepada Kementerian Perhubungan tentang pelaksanaan kebijakan tersebut," katanya, kepada Kontan, Minggu (7/7).

Adapun, Gojek langsung merespon cepat ketetapan pemerintah terkait dengan penyesuaian tarif ojek online di seluruh 41 kota operasional.

“Kami telah menyesuaikan tarif di seluruh kota operasional kami sesuai dengan arahan dalam Surat Edaran Dirjen Hubdar yang diterima, perihal Penambahan Wilayah Pemberlakuan Biaya Jasa,” jelas Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, dalam keterangan resmi, Minggu (7/7).

Dia menambahkan, Gojek senantiasa punya misi yang sama dengan pemerintah untuk memastikan pendapatan mitra driver yang berkesinambungan dan mendukung iklim industri yang sehat.

“Sebagai karya anak bangsa, Gojek akan terus menjadi yang terdepan dalam memastikan kenyamanan mitra dan pengguna layanan Gojek,” ungkapnya.

Tak beri promo

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved