Ganjar Pranowo: Almarhum Sutopo Ubah Cara Komunikasi Birokrat dengan Masyarakat

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo turut hadir dalam pemakaman almarhum Sutopo Purwo Nugroho di TPU Sonolayu, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali

Ganjar Pranowo: Almarhum Sutopo Ubah Cara Komunikasi Birokrat dengan Masyarakat
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri pemakaman almarhum Sutopo di TPU Sonolayu, Boyolali, Senin (8/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo turut hadir dalam prosesi pemakaman almarhum Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Kapusdatin BNPB) di TPU Sonolayu, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Senin (8/7/2019).

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Jateng tersebut menyampaikan almarhum Sutopo merupakan sosok informan terbaik mengenai kebencaaan baik saat kejadian maupun pasca terjadinya bencana.

"Termasuk mengemas kalimat istilah terkait kebencanaan dan itu butuh kecerdasan. Terlebih itu beliau meski tidak pernah mengeluh sangat tabah," terangnya kepada Tribunjateng.com, di TPU Sonolayu Boyolali, Senin (8/7/2019)

Menurut Ganjar, hal yang menjadi istimewa pada pribadi almarhum Sutopo ialah cara dia menyampaikan informasi melalui media sosial secara real time dinilai sesuai zaman millenial.

"Dan itu mengubah paradigma birokrasi terkait cara berkomunikasi dengan masyarakat. Atas itu beliau juga mendapat penghargaan baik nasional maupun internasional dan itu perlu dicontoh," katanya

Ia menambahkan, sebagai seorang profesional sosok Sutopo dapat dijadikan teladan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang tidak pernah meninggalkan pekerjaan meski sedang sakit.

"Bagaimana seorang ASN begitu profesional. Maka ini dapat dijadikan suatu teladan atas komitmen serta kesungguhan menjalankan tugasnya," ujarnya

Selain dia turut hadir pada pemakaman almarhum Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen (TNI) Doni Monardo serta sejumlah perwakilan Pemerintah Kabupaten Boyolali dan ribuan masyarakat dari berbagai lapisan.(ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved