Gedung Laboratorium Multimedia MAN 1 Karanganyar Mulai Dibangun, Kelak Bakal Hadirkan TV Madrasah

Groundbreaking pembangunan gedung pembelajaran keterampilan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Karanganyar dilaksanakan Senin (8/7/2019).

Gedung Laboratorium Multimedia MAN 1 Karanganyar Mulai Dibangun, Kelak Bakal Hadirkan TV Madrasah
ISTIMEWA
Bupati Karanganyar Juliyatmono meletakkan batu pertama pembangunan gedung Laboratorium Multimedia MAN 1 Karanganyar, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Groundbreaking pembangunan gedung pembelajaran keterampilan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Karanganyar dilaksanakan Senin (8/7/2019).

Acara tersebut dihadiri Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Kepala Kemenag Jawa Tengah, Fahrani.

Mereka turut serta dalam peletakan batu pertama di lokasi pembangunan gedung yang letaknya berada di sebelah timur MAN 1 Karanganyar.

Kepala MAN 1 Karanganyar, Lanjar Utami menyampaikan, peletakan batu pertama pembangunan gedung pembelajaran keterampilan ini menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2019 sebesar Rp 2,9 miliar.

"Itu untuk gedung laboratorium multimedia, jangka panjang pengembangan menuju TV Madrasah," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (8/7/2019).

Adapun pembangunan gedung ini berada di lahan seluas sekitar 270 meter persegi.

"Rencananya dibangun tiga lantai. Lantai pertama untuk area parkir dan multi fungsi untuk kegiatan masyarakat. Lantai dua untuk proses pembelajaran serta lantai tiga untuk show excellent (pameran multimedia)," ungkap Lanjar.

Lama pengerjaan pembangunan gedung ini selama 150 hari, atau selesai pada 30 November 2019.

Ia menjelaskan, lahan tersebut merupakan milik Kementerian Agama (Kemenag).

"Itu awalnya rumah penduduk, dibeli oleh komite dan dihibahkan ke madrasah. Selanjutnya dari madrasah diberikan ke Kemenag," paparnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, seiring pesatnya perkembangan teknologi, ia meminta MAN 1 Karanganyar didesain sesuai perkembangan zaman.

"Bisa bicara, diskusi, punya nyali, dan memiliki pemahaman agama yang baik. Kalau tidak punya itu akan ketinggalan. Harapannya MAN 1 Karanganyar didesain untuk itu. Lulusan bisa berada di mana-mana dan menjadi pemimpin," terangnya. (Agus Iswadi)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved