Hari Ini Pansel Sekda Berkoordinasi Terkait Penetapan Hasil, Besok Diserahkan ke Bupati Karanganyar

Sebanyak 11 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar.

Hari Ini Pansel Sekda Berkoordinasi Terkait Penetapan Hasil, Besok Diserahkan ke Bupati Karanganyar
ISTIMEWA
Proses seleksi calon Sekda Karanganyar pada Sabtu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 11 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar.

Adapun seleksi calon Sekda tersebut telah dilaksanakan pada Sabtu lalu. Itu untuk menggantikan pejabat lama yang telah pensiun pada awal Tahun ini.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Tuhana menyampaikan, tahapan seleksi sudah selesai, akan tetapi ada dua orang peserta yang melaksankan tes kesehatan dan kejiwaan pagi ini.

"Tes kesehatan dan kejiwaan dilakukan karena kemarin dua orang bertugas di luar kota. Pukul 13.00 siang ini, dilanjutkan rapat koordinasi Pansel terkait penetapan hasil. Rekap hasil tahapan seleksi mulai dari administrasi, kompetensi manajerial, uji gagasan, parapaan serta wawancara, kemudian penelusuran rekam jejak. Jadi total hasil direkap," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (8/7/2019).

Ia mengatakan, pihaknya belum bisa mengeluarkan hasil seleksi dikarenakan belum ada rapat koordinasi Pansel.

"Hari ini rapat koordinasi, besok kami serahkan (hasil) kepada Bupati. Hasil rekap urutan 1 hingga 11. Sesuai ketentuan pansel, akan memberikan kepada Bupati untuk dilajutkan ke Gubernur," terangnya.

Terkait hasil seleksi calon Sekda, itu akan menjadi kewenangan Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

"Besok sudah domain dari Bupati," ungkapnya.

Secara terpisah, Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengaku belum menerima laporan hasil seleksi Sekda Karanganyar dari Pansel.

"Saya belum menerima laporan hasil seleksi. Terkait hasil, semuanya murni dari Pansel. Sekda itu jabatan puncak karir ASN di tingkat Kabupaten. Oleh karena biar berproses, obyektif sesuai ketentuan Pansel dan tidak ada intervensi dari pihak manapun," katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Ia mengaku bersyukur karena seluruh peserta mengikuti tahapan seleksi dengan baik. "Saya bersyukur, karena yang saya ketahui seluruh (peserta) yang mempunyai kesempatan mengikuti dengan baik," ungkapnya.

Setelah menerima hasil dari Pansel, selanjutnya akan diberikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Itu nanti diberikan ke KASN melalui Gubernur," paparnya.(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved