HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Sragen Potong Tumpeng di 46 Titik

Memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh 1 Juli lalu, Polres Sragen potong tumpeng di 46 titik, Senin (8/7/2019).

HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Sragen Potong Tumpeng di 46 Titik
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Tasyakuran Polres Sragen HUT Bhayangkara ke-73 potong tumpeng di 46 titik Kabupaten Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh 1 Juli lalu, Polres Sragen potong tumpeng di 46 titik, Senin (8/7/2019).

Sebanyak 46 titik, di antaranya tempat KIR dokter, pelayanan SIM, kemudian RSU Mardi Lestari dan pelayanan SKCK. Tumpengan juga berlanjut di Pasar Kota dan berakhir di Samsat Sragen.

Pemotongan tumpeng ini dihadiri langsung Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan bersama jajarannya. Sementara 40 titik pemotongan tumpeng tersebar di 20 Kecamatan Kabupaten Sragen.

"Hari ini kami tasyakuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Polres Sragen dan jajaran bersama warga masyarakat," ungkap AKBP Yimmy Kurniawan disela memotong tumpeng di Pasar Kota Sragen.

Dirinya menyampaikan sengaja melakukan dibeberapa titik yang dianggap menjadi titik-titik masyarakat melakukan aktivitas.

"Di RS Mardilestari ini, Pak direktur bekerjasama dengan kita, meski banyak masyarakat yang sakit mereka bisa kita ajak bersama-sama merayakan kegembiraan HUT Bhayangkara ke 73 ini, di pasar kota karena memang aktivitas perekonomian masyarakat disini jadi kita bersukacita bersama," ungkap Yimmy.

Ada cerita tersendiri Polres Sragen memilih tumpeng untuk tasyakuran HUT Bhayangkara. Menurutnya, tumpeng memang identik dengan budaya masyarakat Jawa dalam memanjatkan doa dan bersyukur.

"Ini kearifan lokal, biasanya tasyakuran di Jawa identik dengan tumpeng, tumpeng ini representasi budaya Jawa. Wujud syukur, berdoa bersama-sama untuk kebaikan kedepannya," jelas Yimmy.

Yimmy juga menyampaikan permohonan maafnya apabila selama dalam pelayanan Polres Sragen ada kesalahan, kekurangan dan hal-hal tidak berkenan.

"Kami juga mohon doa kepada masyarakat agar bisa lebih optimal memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ucap Yimmy.

Sementara itu, perwakilan paguyuban pedagang Pasar Kota Sragen Ratman alias Doyok bertemikasih sudah memilih Pasar Kota Sragen untuk tasyakuran HUT Bhayangkara

"Tentunya kami berharap polisi tetap profesional dan dicintai masyarakat,"ungkapnya. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved