Impian Warga Rejosari Bisa Melintasi Jalan Mulus Bakal Terwujud, Sudah Dinanti Sejak 10 Tahun

Harapan masyarakat Desa Rejosari, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang untuk bisa menikmati akses jalan layak, kini bakal terealisasikan.

Impian Warga Rejosari Bisa Melintasi Jalan Mulus Bakal Terwujud, Sudah Dinanti Sejak 10 Tahun
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Jalan di Dusun Sigemplong menuju ke Desa Rejosari Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang dalam proses perbaikan, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Harapan masyarakat Desa Rejosari, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang untuk bisa menikmati akses jalan layak, kini bakal terealisasikan.

Pasalnya hampir 10 tahun warga di perbatasan Batang-Banjarnegara tersebut, tidak bisa merasakan mulusnya jalan seperti di perkotaan.

Bahkan kendaraan yang dipakai warga tak berumur lebih dari dua tahun karena buruknya kondisi jalan.

Selain itu banyak pelajar hanya meneruskan pendidikan hingga jenjang SMP, karena jauhnya jarak disertai buruk kondisi jalan menuju SMA ataupun SMK di pusat Kecamatan Bawang.

Untuk itu, adanya pembangunan jalan yang dilakukan Pemkab menjadi angin segar bagi warga yang tinggal di daerah terluar Kabupaten Batang itu.

Diakui Mustagrifin Kepala SMP Negeri 4 Bawang, tak lebih dari 10 pelajar setiap tahun yang melanjutkan ke jejang SMA atau SMK.

“Mereka lebih memilih membantu orangtua menjadi petani kentang. Hal tersebut dikarenakan jauhnya akses dan buruknya kondisi jalan,” jelasnya kepada Tribunjateng.com, Senin (8/7/2019).

Dilanjutkannya, baiknya akses jalan menjadi harapan warga agar anaknya bisa melanjutkan ke SMA ataupun SMK terdekat.

“Adanya pembangunan jalan yang dilakukan Pemkab sangat didukung warga, karena cita-cita masyarakat desa bisa menikmati jalan layak,” tuturnya.

Ia mengaku, minat belajar warga yang tinggal di perbatasan sebenarnya sangat tinggi, namun tidak ditunjang baiknya kondisi jalan.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved