Kapolda Jateng Rayakan Hari Bhayangkara bersama Pasien RSUP Kariadi Semarang

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel merayakan Hari Bhayangkara ke-73 bersama pasien RSUP dr Kariadi.

Kapolda Jateng Rayakan Hari Bhayangkara bersama Pasien RSUP Kariadi Semarang
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengunjungi Instalasi Kasuari RSUP dr Kariadi Semarang untuk bersilaturahmi dengan pasien dan petugas rumah sakit dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, Senin (8/8). Selain bersilaturahmi dengan tenaga medis Kapolda juga memberikan bingkisan kepada sejumlah pasien baik yang rawat inap maupun rawat jalan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel merayakan Hari Bhayangkara ke-73 bersama pasien RSUP dr Kariadi.

Rycko menjenguk dan membagikan bingkisan kepada pasien penyintas kanker di Pusat Kanker Terpadu Instalasi Kasuari RSUP dr Kariadi, Senin (8/7/2019).

Sebelumnya acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda. Potongan tumpeng diserahkan kepada perwakilan rumah sakit, pasien, dan wartawan.

Pemotongan tumpeng diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji.

"Kedatangan kami ke sini adalah dalam rangka bersyukur bersama dengan rakyat di Hari Bhayangkara ke-73. Kami ingin mendatangi langsung masyarakat karena memang masyarakat menjadi tujuan kami dalam menjalankan pelayanan," ujar Rycko.

Hari Bhayangkara tersebut jatuh pada 1 Juli lalu.

Namun, puncak perayaan Hari Bhayangkara di Polda Jateng akan diselenggarakan pada 10 Juli mendatang di Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang.

"Bersilaturahmi, berdoa, khususnya untuk masyarakat yang dirawat di rumah sakit. Kita berdoa, mudah-mudahan saudara kami yang sedang sakit diberikan kemudahan untuk segera sembuh," katanya.

Melalui silaturahmi tersebut, ia juga meminta doa agar anggota Polri dapat menjalankan tugas secara amanah.

Ia juga berterima kasih kepada warga Jateng atas dukungannya kepada polisi dengan turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain di RSUP dr Kariadi, kunjungan serupa juga dilakukan di 27 lokasi di Kota Semarang. Lokasi yang dikunjungi meliputi rumah sakit, stasiun, bandara, pasar, pelabuhan, perguruan tinggi, dan terminal.

Sementara itu, Direktur Umum dan Operasional RSUP dr Kariadi, Arif Rahman Sadad mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Polda Jateng dalam Hari Bhayangkara ke-73.

Menurutnya, kunjungan tersebut dapat memberikan spirit kepada pasien untuk kembali sembuh

"Memperlihatkan teman-teman kepolisian ini semakin dekat kepada masyarakat. Ditunjukkan dengan mengunjungi sahabat kita yang lagi sakit," ucapnya. (jam)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved