Copa America 2019

Lontarkan Isu Korupsi di Copa America 2019, Lionel Messi Terancam Sanksi Larangan Bermain 2 Tahun

Lionel Messi, terancam sanksi larangan bemain dua tahun sebagai potensi kasus pencemaran terhadap otoritas CONMEBOL.

Lontarkan Isu Korupsi di Copa America 2019, Lionel Messi Terancam Sanksi Larangan Bermain 2 Tahun
TWITTER.COM/BBCSPORT
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi (tengah), menerima kartu merah dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 melawan timnas Cile di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Lionel Messi, terancam sanksi larangan bemain dua tahun sebagai potensi kasus pencemaran terhadap otoritas CONMEBOL.

Imbas kritik tajam Lionel Messi buat Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) bisa berbuntut panjang.

Dilansir Tribunjateng.com dari BolaSport.com dan dari AS, kapten timnas Argentina itu mungkin saja menghadapi skors atau larangan bermain di level internasional selama dua tahun jika terbukti bersalah.

Messi dihadapkan pada pasal dalam regulasi CONMEBOL tentang "tuduhan, penghinaan, atau pelecehan integritas terhadap institusi atau secara personel."

Sebelumnya, Messi mengomentari bahwa hasil pertandingan Copa America 2019 korup karena telah diatur untuk memenangkan tuan rumah, Brasil.

Lionel Messi: Banyak Kecurangan di Copa America 2019, Disetting Agar Brasil Juara

Klaim superstar Barcelona itu ditujukan kepada perangkat pertandingan hingga konfederasi yang diklaim merugikan rival-rival Brasil.

Komentar Messi meluncur usai timnas Argentina menekuk Cile dalam duel perebutan tempat ketiga, Sabtu (6/7/2019) waktu setempat.

Pada laga itu, sang bintang diusir wasit akibat terlibat insiden tubruk badan dengan Gary Medel.

Sebelumnya, Messi juga berkoar soal kepemimpinan wasit yang berat sebelah memihak Brasil setelah Argentina dihantam Selecao di semifinal.

Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, menerima kartu merah dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 melawan timnas Cile di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019).
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, menerima kartu merah dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 melawan timnas Cile di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019). (TWITTER.COM/INDYFOOTBALL)

CONMEBOL sudah memberikan reaksi tegas sebagai respons tudingan Messi.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved