Maftokha Tak Henti Mengucap Terima Kasih, Rumah Tinggalnya Direhab PMI Batang

Berkah bagi Maftokha (71) seorang janda yang tinggal di RT 04 RW 02 Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Maftokha Tak Henti Mengucap Terima Kasih, Rumah Tinggalnya Direhab PMI Batang
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Sejumlah relawan melakukan bedah rumah milik Maftokha, di RT 04 RW 02 Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Berkah bagi Maftokha (71) seorang janda yang tinggal di RT 04 RW 02 Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Pasalnya, rumah yang ia tinggali mendapat bantuan dalam program pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Diketahui rumah yang Maftokha tinggali memprihatinkan, karena kondisinya bangunannya terlalu tua.

Mendapat bantuan rehab rumah, wanita 71 tahun itu tak hentinya mengucapkan terima kasih kepada Polri, TNI, serta PMI yang membantu proses perbaikan tempat tinggalnya.

“Hanya doa dan ucapan terima kasih yang bisa saya berikan. Saya tidak bisa membalas kebaikan yang membantu memperbaiki rumah saya. Saya hanya bisa berdoa agar kebaikan ini diberi balasan lebih baik oleh Allah,” jelas Maftokha, Senin (8/7/2019).

Adapun RTLH digelar oleh PMI dimana TNI yang diwakili Kodim 0736 serta Polres Batang ikut membantu dalam pelaksanaannya.

Dipaparkan Ketua Markas PMI Kabupaten Batang, Kusnadi, program RTLH yang dilakukan berjalan secara optimal karena sinergi dari semua elemen.

“Sejuah ini kami telah membedah lima rumah di Kecamatan Kandeman, Blado, Wonotunggal, Reban, dan Warungasem. Kami targetkan tahun ini ada 30 rumah yang perbaiki melalu program RTLH,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Warungasem AKP Akhmad Aris, berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban Maftokha.

"Program RTLH yang dilakukan PMI akan terus kami dukung karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved