Mahfud MD Ungkap Kenangan Terakhir Bersama Sutopo Purwo Nugroho : Luar Biasa Tegar

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019).

Mahfud MD Ungkap Kenangan Terakhir Bersama Sutopo Purwo Nugroho : Luar Biasa Tegar
ISTIMEWA
Mahfud MD dan Sutopo Purwo Nugroho 

TRIBUNJATENG.COM - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019).

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru yang diidapnya sejak akhir 2017.

Pakar Hukum Tata Negara, Mahfud MD punya kenangan saat bertemu dengan almarhum yang merupakan doktor hidrologi dari Institut Pertanian Bogor.

Menurut Mahfud MD, dirinya terakhir kali bertemu dalam acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika, 24 April 2019 lalu.

Saat itu,  Sutopo mendapat award dari Harian Republika sebagai satu di antara tokoh pengabdi kemanusiaan yang tulus.

Mahfud mengatakan, waktu itu dalam pidatonya Sutopo bercerita tentang ancaman maut dari penyakitnya tapi itu tidak menghalangi semangatnya untuk terus mengabdi dan menginformasikan situasi setiap bencana alam.

"Dia terus bekerja keras untuk kemanusiaan. Kini, maut telah benar-benar menjemput Sutopo, membawa ke hadhirat-Nya," tulis Mahfud di akun Twitter.

Mahfud MD mengatakan, masih terbayang di benak dan terpateri di hati ketika, saat itu, Sutopo mendekati dirinya dan bercerita dengan berbinar-binar tentang tugas dan penyakitnya.

"Luar biasa tegar. Selamat jalan Mas Sutopo. Engkau akan tenang di surga-Nya. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Allahumma ighfir laka warhamka," tulis Mahfud.

Saat mendapat penghargaan, Sutopo menyampaikan bahwa hidup adalah perubahan-perubahan yang tak bisa dihindari, yang penting harus berubah menjadi lebih baik.

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved