Pasukan Elit Inggris Sempat Terjebak Saat Bantu Gadis Terluka, ISIS Kembali Serang Afghanistan

Pasukan elit dikatakan telah menolak meninggalkan sebuah keluarga setelah salah satu orang dewasa terbunuh dan gadis muda terluka parah.

Pasukan Elit Inggris Sempat Terjebak Saat Bantu Gadis Terluka, ISIS Kembali Serang Afghanistan
Kolase Daily Mail, CNN
Ilustrasi pasukan elit khusus Inggris SBS (kiri) dan militan ISIS (kanan). 

TRIBUNJATENG.COM - ISIS kembali melakukan aksi teror yang membuat resah warga Afghanistan.

Kali ini di Afghanistan aksi mereka seringkali menyasar kelompok minoritas Syiah.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (7/7/2019), delapan pasukan elit khusus Inggris Special Boat Service (SBS) dilaporkan terlibat pertempuran dengan lebih dari 100 militan ISIS selama penyergapan di Afghanistan timur.

Pasukan elit dikatakan telah menolak meninggalkan sebuah keluarga setelah salah satu orang dewasa terbunuh dan gadis muda terluka parah.

Pasukan tersebut pun bertarung dengan para militan ISIS selama enam jam.

Pasukan elit tersebut diserang ketika mereka merawat gadis yang terluka itu, memaksa mereka untuk mundur ke kompleks yang ditinggalkan.

Melawan teroris sampai malam dan dapat melarikan diri, seperti yang dilaporkan Daily Star.

Seorang sumber mengatakan kepada surat kabar Daily Star, "Tim SBS memiliki tenaga medis dengan mereka yang terlatih trauma. Dia segera mulai merawat gadis itu dan menghentikan pendarahannya. Kemudian diserang dan mereka dipaksa melakukan penarikan pasukan ke kompleks yang ditinggalkan."

"Satu-satunya kesempatan yang dimiliki orang-orang SBS adalah bertahan sampai malam dan kemudian mereka akan mendapat keuntungan karena peralatan penglihatan malam mereka," seperti dikutip dari Daily Mail.

Setelah hari gelap, tim elit dilaporkan menipu anggota ISIS, kemudian melarikan diri ke tempat yang aman dengan gadis yang terluka.

Halaman
12
Editor: deni setiawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved