Peringati HUT ke-39, Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) Semarang Bagi Paket Sembako Gratis

Dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke-39, Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) Semarang membagikan puluhan paket sembako gratis

Peringati HUT ke-39, Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) Semarang Bagi Paket Sembako Gratis
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke-39, Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) Semarang membagikan puluhan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu di Dukuh Jati Kebo, Desa Kepohkencono, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke-39, Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) Semarang membagikan puluhan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu di Dukuh Jati Kebo, Desa Kepohkencono, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Senin (8/7/2019).

Ketua umum KMPP Semarang Muhammad Arifin mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan KMPP.

Akan tetapi, bakti sosial kali ini dikemas sedikit berbeda karena dilakukan bersamaan dengan hari ulang tahun organisasi kemahasiswaan tersebut.

“Kami bagikan puluhan paket yang isinya dua kilogram beras dan satu kilo minyak goreng. Semoga ini bermanfaat bagi warga Jati Kebo. Kami memilih desa ini karena kebetulan aksesnya lumayan jauh dari pusat perkotaan, sehingga perlu sentuhan-sentuhan yang membuat warga sedikit terbantu,” jelasnya.

Tak hanya pembagian paket sembako, lanjut Arifin, bekerjasama dengan Komunitas UMKM Pati (Kupat), pihaknya juga mengadakan pelatihan pembuatan kue.

Dengan demikian, diharapkan warga memiliki keterampilan dalam dunia usaha.

“Selain bagi-bagi sembako, kami juga adakan pelatihan. Tentunya dengan maksud agar warga Jati Kebo dapat berkecimpung di dunia wirausaha. Nantinya, ilmu dari pelatihan ini diserap dan dikembangkan, saya yakin desa ini akan punya inovasi di bidang UMKM,” jelas Arifin.

Arifin mengatakan, dalam perayaan hari ulang tahun ke-39 KMPP Semarang ini, pihaknya telah menyusun beberapa kegiatan.

Selain bakti sosial, pihaknya juga mengadakan turnamen futsal di GOR Pati. Selain itu, pada acara puncak 2 Agustus mendatang, akan diadakan konser musik Nufi Wardana, Guyon Waton, dan Manhattan di Stadion Joyokusumo Pati. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved