Persekat Harus Kreatif Mencari Sponsor, Firdaus: Kalau Andalkan Dana Pemerintah Tidak Akan Maju

Para pemain Persekat yang cedera karena melakoni laga ujicoba sebelumnya belum mendapatkan penanganan karena masalah anggaran.

Persekat Harus Kreatif Mencari Sponsor, Firdaus: Kalau Andalkan Dana Pemerintah Tidak Akan Maju
DOKUMENTASI HUMAS PERSEKAT
Persekat Tegal saat uji coba melawan Persip Pekalongan, Sabtu (29/6/2019), di Stadion Tri Sanja Slawi. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Masalah klasik kembali menimpa Persatuan Sepak Bola Kabupaten Tegal (Persekat).

Saat ini, klub berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu itu sedang kesulitan anggaran.

Bahkan, dari informasi yang dihimpun, para pemain yang cedera karena melakoni laga ujicoba sebelumnya belum mendapatkan penanganan.

Kemalangan Persekat menjelang kick off Liga 3 2019 itupun menuai komentar dari Ketua DPRD Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyairozi.

Menurut dia, Pemkab Tegal sudah mengalokasikan anggaran untuk Persekat melalui Askab.

"Nilainya lebih dari Rp 100 juta. Kami sudah mengalokasikan anggaran melalui KONI dan Askab. Anggaran itu bisa digunakan untuk kebutuhan Persekat," kata Firdaus kepada Tribunjateng.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/7/2019).

Firdaus berujar, jika anggaran itu masih kurang, pengurus Persekat seharusnya berinisiatif mencari anggaran dari sponsor.

Setidaknya, pengurus bisa mencari dukungan dari perusahaan-perusahaan besar yang memiliki dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Perusahaan besar di Kabupaten Tegal kan banyak. Minta sponsor ke mereka. Nanti Pemkab memfasilitasinya," saran Firdaus.

Menurutnya, jika persatuan sepak bola masih bergantung pada APBD, diyakininya tidak akan maju apalagi berkembang.

Untuk itu, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Tegal ini harus mulai menata managemen keuangannya agar setiap kompetisi tidak kebingungan soal anggaran.

"Kerja sama dengan para pengusaha harus terjalin secara rutin. APBD Kabupaten Tegal terbatas, sehingga (pengurus Persekat) harus kreatif mencari sponsor," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal itu. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved