Taruni Asal Pati Sabet Penghargaan di Wisuda Akmil 2019, KSAD Andika ‎Perkasa: Tetap Ingat Orangtua

Taruni asal Pati, Jawa Tengah, Dewi Okta Pusparini mendapat penghargaan Anindya Wiratama. Wisuda di Akmil Magelang dihadiri KSAD Andika Perkasa

Taruni Asal Pati Sabet Penghargaan di Wisuda Akmil 2019, KSAD Andika ‎Perkasa: Tetap Ingat Orangtua
Tribun Jateng/ Yayan Isro' Roziki
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, seusai memeriksa pasukan dalam upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna Tingkat IV Akmil Tahun Pendidikan 2018/2019, di Lapangan Pancasila, komplek Akmil, Kota Magelang, Senin (8/7/2019). 

Taruni asal Pati, Jawa Tengah, Sermatutar Dewi Okta Pusparini mendapat penghargaan Anindya Wiratama, lulus dengan IPK 3,61. Wisuda Dihadiri KSAD Andika Perkasa

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - ‎ Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, memimpin langsung upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan wisuda sarjana taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV tahun pendidikan 2018/2019, di Lapangan Pancasila, komplek Akmil Magelang, Senin (8/7/2019).

Dalam kesempatan ini, mewisuda 259 dari 260 sersan mayor satu taruna (Sermatutar).

"Pada pukul 09.10 WIB pendidikan taruna tingkat IV tahun pendidikan 2018/2019‎, saya nyatakan secara resmi ditutup," kata KSAD Andika Perkasa, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

‎Duduk di kursi kehormatan, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abbdurrachman; Wakil Gubernur Akmil, Wirana Prasetya Budi; Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Chandra Wijaya; Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito.

Juga, pejabat distribusi Akmil, para pengasuh taruna, dan para tamu undangan lainnya.

Satu Taruna Akmil Tak Bisa Teruskan Dinas Militer, Ini Penyebabnya

BREAKING NEWS : Warga Kumpulrejo Kendal Digegerkan Penemuan Makam Kuno, Terbuat dari Batu Karang

Kecelakaan di Boyolali, Truk Vs Bus Gia Bikin Kemacetan Panjang di Jalan Raya Solo-Semarang

Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi Libatkan 3 Mobil, 1 Bocah Meninggal, Sopir Bus Damri Kabur

Selanjutnya, sambung Andika, para wisudawan akan dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, pada Selasa (16/7/2019) mendatang. ‎

Setelah dilantik, para Sematutar yang telah diwisuda secara resmi akan menjadi perwira pertama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI) AD, dengan pangkat Letnan Dua (Letda).

"Selama empat tahun mereka melaksanakan pendidikan, dan memperdalam kecabangan sesuai kompetensi masing-masing dan peruntukan yang telah diatur. Tanggal 16 Juli nanti dilantik dan kemudian siap bertugas," ujarnya.

‎Kepada para wisudawan, jenderal berpostur tegap dan kekar itu berpesan, para wisudawan jangan pernah lupa terhadap komitmen awal. Juga, dorongan dan doa dari orangtua.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, mengalungkan samir kepada wisudawan dalam upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna Tingkat IV Akmil Tahun Pendidikan 2018/2019, di Lapangan Pancasila, komplek Akmil, Kota Magelang, Senin (8/7/2019).
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, mengalungkan samir kepada wisudawan dalam upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna Tingkat IV Akmil Tahun Pendidikan 2018/2019, di Lapangan Pancasila, komplek Akmil, Kota Magelang, Senin (8/7/2019). (Tribun Jateng/ Yayan Isro' Roziki)

"Sehingga, dengan mengingat komitmen dan dorongan orangtua, akumulasinya itu akan‎ membantu mereka dalam bertugas nanti," tuturnya.

Dalam wisuda kali ini, Sermatutar yang menyabet Adhi Makayasa adalah Fajar Muhammad Al Farouk.

Taruna asal Bondowoso, Jawa Timur, dengan kecangan Corps Penerbang (CPn) itu lulus dengan IPK 3,75.

Taruni terbaik yang menyabet penghargaan Anindya Wiratama adalah Sermatutar Dewi Okta Pusparini.

Merupakan Taruni asal Pati, Jawa Tengah, dengan kecabangan Corps Keuangan (CKu), lulus dengan IPK 3,61. (Tribun Jateng/Yayan Isro' Roziki)

KISAH 9 Perwira Muda TNI Kopassus, Baru Lulus Pendidikan Sudah Diterjunkan Hadapi Pemberontak

Pasukan Elit Inggris Sempat Terjebak Saat Bantu Gadis Terluka, ISIS Kembali Serang Afghanistan

Batalnya Sharing Time Ustadz Hanan Attaki, AKBP Rondhijah : Harus Paham Prosedur Izin Kegiatan

Kisah Sniper Kopassus yang Namanya Melegenda di Dunia, Pergi Bawa 50 Peluru, 1 untuk Diri Sendiri

Penulis: yayan isro roziki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved