668 Mahasiswa Undip Semarang Lakukan KKN di 60 Desa di Kabupaten Semarang

Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Tim II melaksanakan apel penerjunan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang pada Selasa (9/7/2019).

668 Mahasiswa Undip Semarang Lakukan KKN di 60 Desa di Kabupaten Semarang
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono menyambut mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang akan KKN di Kabupaten Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Tim II melaksanakan apel penerjunan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang pada Selasa (9/7/2019) pagi.

Total 668 mahasiswa yang berasal dari sebelas fakultas tersebut akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 60 desa dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Semarang.

Disampaikan oleh Kurniawan Teguh Martono, Sekretaris Pusat Pelayanan KKN (P2K) Undip, sedianya mereka akan melaksanakan program kerja yang spesifik sesuai karakter desa di mana mereka diterjunkan.

"Program kerja mereka termausk mengajak warga untuk berwirausaha," ujar Kurniawan di sela-sela acara penerimaan mahasiswa KKN Undip Semarang.

Kontingen Indonesia Targetkan 38 Emas pada ASEAN School Games 2019 di Semarang

Kurniawan menambahkan, program kewirausahaan yang akan dilakukan di sejumlah desa tersebut menggandeng lembaga internasional USAID dan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Pada kegiatan yang sama, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Kementeriaan Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) guna melaksanakan program revolusi mental di sejumlah desa terpilih.

Ia berharap setelah mahasiswa mendapatkan pembekalan terkait program tersebut, nantinya mereka dapat mengeksekusi dengan baik saat berada di lapangan.

"Para mahasiswa sudah mendapat pembekalan untuk melaksanakan program itu, sehingga nantinya program dapat berhasil baik," ucapnya.

Pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono hadir mendampingi Rektor Undip, Prof Dr Yos Johan Utama dan sejumlah pejabat struktural Undip.

Hadir pula perwakilan dari kecamatan maupun desa yang wilayahnya menjadi lokasi KKN.

Halaman
123
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved