Belajar Tata Kelola Universitas, Pemkab Pekalongan dan UMPP Studi Banding ke UMM Malang

Pemerintah Kabupaten Pekalongan bersama civitas academica UMPP dan pengurus daerah Muhammadiyah Pekalongan melaksanakan studi banding.

Belajar Tata Kelola Universitas, Pemkab Pekalongan dan UMPP Studi Banding ke UMM Malang
Istimewa
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Rektor UMM Malang Dr Fauzan menunjukkan MOU mengenai pengembangan sumber daya Kabupaten Pekalongan, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dalam rangka menyiapkan pengembangan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalogan (UMPP), Pemerintah Kabupaten Pekalongan bersama civitas academica UMPP dan pengurus daerah Muhammadiyah Pekalongan melaksanakan studi banding di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa (9/7/19).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan studi banding ini dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, kunjungan ini sekaligus bentuk pendampingan UMPP dalam menyiapkan pengembangan kampus UMPP sebagai universitas baru di Jawa Tengah.

"Kunjungan ini dalam rangka belajar pengelolaan manajemen perguruan tinggi Muhammadiyah. Tidak hanya itu, kunjungan ini juga dibarengi penandatanganan MOU antara Pemkab Pekalongan dengan UMM mengenai pengembangan sumber daya Kabupaten Pekalongan," kata Asip usai melaksanakan studi banding di UMM.

Nguri-uri Budaya, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Lomba Baca Dialek Pekalongan

Asip menegaskan pemerintah daerah komitmen untuk membantu pengembangan UMPP di Kabupaten Pekalongan.

Hal ini, sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM dan perekonomian masyarakat setempat.

"Pembangunan gedung rektorat UMPP baru dilakukan pada tanggal (29/6/19) lalu dan pemerintah daerah siap membantu pengembangan UMPP. Semua kan mengetahui bahwa UMPP merupakan perguruan tinggi penyatuan dari Stikes, STIE, Politeknik Muhammadiyah Kajen," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMM Malang Dr fauzan mengapresiasi atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan bersama civitas academica UMPP dan pengurus daerah Muhammadiyah Pekalongan ke Universitas Muhammadiyah Malang.

"Ini baru pertama kalinya ada kunjungan lengkap ke UMM, dari pemerintah daerah datang, pengurus Muhammadiyah Kajen dan kota Pekalongan, serta civitas academica UMPP. Bahkan saya kaget atas kunjungan yang sangat begitu luar biasa," jelasnya.

Bupati Batang Serahkan Tanah 9,2 Hektar ke Undip Semarang untuk Bangun Dua Fakultas

Dr. Fauzan mengungkapkan pihaknya bersedia menjadi perguruan tinggi pembina untuk pengembangan UMM di Jawa Tengah.

"Komitmen dari bupati mengenai pembangunan UMM sangat luar biasa dan UMM siap menjadi pembina untuk pengembangan UMPP dan saya berharap kerjasama ini bisa menjadi energi baru dalam pembangunan sumber daya di Kabupaten Pekalongan," imbuhnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved