Bupati Haryanto Sambut Mahasiswa KKN Undip, Dua Kecamatan Jadi Sasaran Mereka Selama 40 Hari

Pemkab Pati menyambut 423 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayahnya, Selasa (9/7/2019).

Bupati Haryanto Sambut Mahasiswa KKN Undip, Dua Kecamatan Jadi Sasaran Mereka Selama 40 Hari
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto berfoto bersama perwakilan mahasiswa KKN Undip, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemkab Pati menyambut 423 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayahnya, Selasa (9/7/2019).

Acara penyambutan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati tersebut dihadiri Bupati Pati Haryanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pati Pujo Winarno, Camat Juwana dan Camat Kayen, serta Koordinator Tim KKN Undip Adi Nugroho.

Kepala Bappeda Kabupaten Pati Pujo Winarno menyampaikan, 423 mahasiswa tersebut akan melaksakan KKN di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Juwana dan Kayen.

"Kegiatan KKN dijadwalkan mulai 9 Juli sampai 13 Agustus 2019. Kurang lebih selama 40 hari. Para mahasiswa akan disebar di semua desa yang ada di kedua kecamatan itu," tuturnya.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Juwana ialah 213 orang.

Sedangkan di Kecamatan Kayen sebanyak 210 orang.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto dalam sambutan dan arahannya menyampaikan syukur atas kedatangan mahasiswa KKN di Kabupaten Pati.

Ia bersyukur atas terjalinnya kerja sama antara Undip dan Pemkab Pati yang telah berlangsung selama sekitar lima tahun ini.

Kepada mahasiswa, Haryanto berpesan agar mereka menjaga marwah diri dan almamater selama KKN berlangsung.

Ia juga berpesan pada mahasiswa agar memanfaatkan waktu KKN sebaik-baiknya.

"Meski KKN ini terselenggara dalam waktu singkat. Namun tentunya menciptakan manfaat yang besar. Bukan dalam hal fisik, melainkan dalam hal pemberdayaan masyarakat," tandasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved