Bupati Pati Haryanto Apresiasi Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kelola Ribuan Santri Secara Mandiri

Bupati Pati Haryanto menghadiri peringatan Milad ke-70 Pondok Pesantren Raudlatul Ulum dan Haul ke-41 KH Suyuthi Abdul Qodir

Bupati Pati Haryanto Apresiasi Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Kelola Ribuan Santri Secara Mandiri
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto menghadiri peringatan Milad ke-70 Pondok Pesantren Raudlatul Ulum dan Haul ke-41 KH Suyuthi Abdul Qodir di kompleks Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Desa Guyangan, Kecamatan Trangkil, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menghadiri peringatan Milad ke-70 Pondok Pesantren Raudlatul Ulum dan Haul ke-41 KH Suyuthi Abdul Qodir di kompleks Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Desa Guyangan, Kecamatan Trangkil, Selasa (9/7/2019).

Dalam sambutannya, Haryanto mengapresiasi Raudlatul Ulum yang terus berkembang hingga kini mengasuh 6.000-an santri.

Menurutnya, untuk menjadi pondok pesantren sebesar ini, prosesnya tidak sekejap, melainkan melalui perjuangan panjang.

"Terlebih, pondok ini dikelola dengan kemandirian, tanpa mengharap bantuan-bantuan dari pihak lain. Sebab, dari Pemkab sendiri pun memang belum banyak memberi bantuan. Selama ini hanya sebatas bantuan operasional BOS yang nilainya belum seberapa jika dibandingkan dengan jumlah santri yang ribuan. Oleh karena itu, saya bilang, ini merupakan hal yang luar biasa," tegasnya.

Haryanto menegaskan, pihaknya selalu mendukung dan memberikan motivasi agar Pondok Pesantren Raudlatul Ulum senantiasa berkembang pesat dalam ilmu keagamaan.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum KH Muh Najib Suyuthi mengatakan, setiap awal tahun ajaran, pihaknya selalu menerima banyak pendaftar.

Bahkan, pada tahun ajaran ini, jumlah pendaftar di Ponpes Raudlatul Ulum mencapai 1.000 siswa.

"Dengan jumlah santri sebanyak itu, kami berupaya memberi solusi. Kami berkhidmah untuk agama, nusa, dan bangsa. Dengan pendidikan pengetahuan umum dan keagamaan yang kami berikan, kami berharap lulusan kami benar-benar menjadi ahlus sunnah wal jama'ah. Islam yang nusantara," ungkapnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved