Di Tahun 2020 Terminal Tipe A di Jawa Tengah Akan Dirombak Bagaikan Bandara

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyelenggarakan Dialog Publik Konektivitas Membangun Bangsa di Kota Semarang.

Di Tahun 2020 Terminal Tipe A di Jawa Tengah Akan Dirombak Bagaikan Bandara
TRIBUN JATENG/FAISAL AFFAN
Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia saat memaparkan pentingnya konektivitas sebuah angkutan masal di hotel Semesta, Selasa (9/7). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyelenggarakan Dialog Publik Konektivitas Membangun Bangsa di Kota Semarang.

Dialog yang dilaksanakan di Hotel Semesta Jalan K.H Wahid Hasyim no 125-127, Bangunharjo, Semarang Tengah ini, menghadirkan 500 orang dari berbagai kalangan.

Di antaranya mahasiswa, milenial, forum LLAJ, organda, YLKI Semarang, INSA Semarang, PIP Semarang, BPTD Semarang, Bapped Provinsi Jateng, Dishub Kota dan Provinsi Jateng, Pelindo, Angkasa Pusa I, dan komunitas motor atau mobil.

Dalam pemaparannya, Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, yang mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya, menjelaskan sarana dan prasarana angkutan darat harus bisa mengejar ketertinggalan.

"Dibandingkan dengan stasiun, pelabuhan, dan bandara, terminal masih dianggap tertinggal.

Maka pada tahun 2020 Kementerian Perhubungan akan melakukan perombakan 38 terminal yang ada di Indonesia," paparnya, Selasa (9/7).

Perombakan yang dimaksud tidak hanya dari segi fisik saja, namun juga sistem yang bisa mempermudah masyarakat dalam menggunakan layanan transportasi darat.

Namun yang paling diprioritaskan adalah terminal tipe A.

Jika ditotal ada 21 terminal tipe A di Jawa Tengah yang bakal dirombak oleh Dirjen Perhubungan Darat tahun 2020 nanti.

"Saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved