Haryanto Dirut PD BPR Bank Karanganyar, Bupati: Harus Bisa Bikin Inovasi Agar Cepat Berkembang

Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik Haryono sebagai Dirut PD BPR Bank Karanganyar di Ruang Podang I Kantor Bupati Karanganyar, Selasa (9/7/2019).

Haryanto Dirut PD BPR Bank Karanganyar, Bupati: Harus Bisa Bikin Inovasi Agar Cepat Berkembang
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik Dirut PD BPR Bank Karanganyar Haryono, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik Haryono sebagai Dirut PD BPR Bank Karanganyar di Ruang Podang I Kantor Bupati Karanganyar, Selasa (9/7/2019) sore.

Juliyatmono berharap track record Haryono dalam menekan angka non performing loan (NPL) dapat diterapkan di PD BPR Bank Karanganyar.

Ia menyampaikan, bank daerah maupun BUMD yang lain, dari sisi pendapatan tidak terlalu memiliki efek.

"Bagi kami adalah bagaimana mampu menggerakkan perekonomian agar bisa tumbuh berkembang baik. Oleh karena terobosan perlu dilakukan, inovasi itu penting," kata Juliyatmono.

Ia meminta, PD BPR Bank Karanganyar untuk membuat inovasi yang bagus karena visi-misi Kabupaten Karanganyar kedua ialah pemberdayaan perekonomian rakyat.

Juliyatmono berharap, para pegawai diberikan ruang dan kesempatan untuk berkompetisi dengan baik.

Sementara itu, Dirut PD BPR Bank Karanganyar, Haryono menyampaikan, ada beberapa hal yang akan dilakukannya dalam mengemban tanggung jawab barunya.

Terutama terkait pengkaderan para pegawai seperti kompetensi, coaching, dan monitoring.

"Tugas saya meningkatkan kompetensi supaya bisa bersaing. Selain itu juga diadakan coaching. Itu nanti soal technical skill di bidang kompetensi. Bagaimana mereka bisa bersaing untuk mengembangkan perekonomian. Selanjutnya memberikan advice dalam pengambilan keputusan," katanya.

Haryono menuturkan, ke depannya ia juga akan memberikan pendampingan kepada para pegiat UMKM dalam pengembangan usahanya. (Agus Iswadi)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved