Kekeringan, Kapolres Brebes Distribusikan Air Bersih Pakai Mobil Watercanon

Polres Brebes mengirimkan mobil Watercanon ke Pondok Pesantren (Ponpes) Fathurrohmah, Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana

Kekeringan, Kapolres Brebes Distribusikan Air Bersih Pakai Mobil Watercanon
Istimewa
Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono, mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Kubangpari, Kersana, menggunakan mobil Watercanon, kemarin 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Polres Brebes mengirimkan mobil Watercanon ke Pondok Pesantren (Ponpes) Fathurrohmah, Desa Kubangpari, Kecamatan Kersana. Mobil yang biasanya untuk membubarkan kerusuhan massa itu, kali ini digunakan untuk mendistribusikan bantuan air bersih.

Sebagaimana diketahui, sejumlah wilayah di Kabupaten Brebes mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih di musim kemarau ini. Selain melanda area persawahan, kekeringan mulai dirasakan warga.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono mengatakan, distribusi air bersih tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh 1 Juli kemarin. Selain itu, juga untuk membantu warga yang mengalami kekeringan.

Selain mendistribusikan air bersih menggunakan mobil Watercanon Sabhara dengan kapasitas 6.000 liter air, Kapolres didampingi Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kapolsek Kersana dan Kasubbag Humas juga memberikan bantuan sembako kepada para santri dan warga sekitar.

"Kami ingin mendatangi langsung masyarakat untuk bersilaturahmi, berbagi dan berterimakasih kepada masyarakat atas pastisipasinya menciptakan Kabupaten Brebes yang aman dan damai," katanya, Selasa (9/7/2019).

Dengan adanya bantuan sembako dan air bersih, ia berharap dapat meringankan beban warga. Khususnya di tengah kekeringan yang terjadi akibat musim kemarau kali ini.

"Selain itu, karena memang masyarakat menjadi tujuan utama kami dalam memberikan pelayanan kepada mereka," imbuhnya.

Kegiatan yang dikemas dengan bakti sosial ini mendapat sambutan positif dari warga. Pengurus Ponpes, Faturohman mengaku senang dan berterikasih kepada jajaran Polres Brebes atas apa yang dilakukan dalam peringatan Hari Bhayangkara tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat," tuturnya.

Selain di desa Kubangpari, kegiatan bakti sosial lainya juga dilaksanakan di Desa Cigedog Kecamatan Kersana. Yakni, melaksanakan kerjabakti bersih-bersih makam serta pengecatan tembok makam.

Kegiatan yang melibatkan para Bhabinkamtibmas di jajaran Polres tersebut mengusung tema Bhabinkamtibmas Peduli Masyarakat dan Lingkungan.

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara tersebut diakhiri dengan potong tumpeng dan syukuran bersama warga di sekitar lokasi. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved