Kontingen Indonesia Targetkan 38 Emas pada ASEAN School Games 2019 di Semarang

Indonesia menargetkan 36 hingga 38 emas untuk bisa menjadi juara umum ASEAN School Games 2019 yang akan digelar di Semarang.

Kontingen Indonesia Targetkan 38 Emas pada ASEAN School Games 2019 di Semarang
Istimewa
Kontingen Indonesia di ajang ASG 2019 meneriakan yel-yel sebelum memulai latihan di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Indonesia menargetkan 36 hingga 38 emas untuk bisa menjadi juara umum ASEAN School Games 2019 yang akan digelar di Semarang, pada tanggal 17 hingga 25 Juli.

Pada ajang multi event tingkat asia tenggara itu, cabang-cabang seperti pencak silat hingga bulutangkis menjadi andalan untuk meraup emas sebanyak-banyaknya.

Penanggungjawab pelatnas atelt ASG 2019 Indonesia, Ahmad Arsani menjelaskan, kali ini kontingennya memang harus kehilangan satu atlet yang mengikuti kualifikasi olimpiade junior.

"Kalau full team sebenarnya kami harapkan bisa tambah dua atau tiga medali emas lagi. Tapi saat ini target realistisnya 26 hingga 28 medali," terang Arsani, Selasa (9/7/2019).

Kakak Beradik yang Kabur ke Balikpapan dan Lakukan Pernikahan Sedarah Bisa Dipidana

Ditemui saat meninjau venue di Gor Tri Lomba Juang, Mugas ia menyebutkan jika target itu tercapai maka gelar juara umum pasti akan diraih.

Ia cukup optimia karena kali ini kontingennya berkompetisi di rumah sendiri.

"Di ASG sebelumnya, kami meraih posisi runner up juara umumnya Malaysia dia sebagai tuan rumah saat itu. Sekarang kita yang tuan rumah maka juga harus juara," bebernya.

Pesaing terberatnya menurutnya adalah Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Ia berharap dukungan masyarakat Semarang agar kontingen Indonesia bisa lebih semangat berkompetisi.

"Namun sebenarnya yang terpenting karena ini usia muda adalah bagaimana mereka (atlet) bisa mengenal calon lawan-lawan mereka tiga atau lima tahun mendatang di gelaran ASEAN Games," tambahnya.

Nama Audrey Yu Jia Hui Jadi Viral di Media Sosial, Orang Tua Beri Klarifikasi

ASG 2019 mempertandingkan sembilan cabor, yakni atletik, renang, tenis, tenis meja, sepak takraw, bulutangkis, bola voli, bola basket, dan pencak silat. Total terdapat 117 nomor pertandingan.

Venue yang digunakan di Kota Semarang antara lain adalah GOR Tri Lomba Juang, GOR Jatidiri, hingga GOR Sahabat.

Selain pencak silat dan bulutangkis, renang dan atletik juga menjadi pundi-pundi emas bagi tuan rumah. (Tribun Jateng/Rival Almanaf)

Penulis: rival al-manaf
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved