Mall Pelayanan Publik Sragen Akan Segera Dibangun, Bupati Harapkan Sragen Kembali Jadi Rujukan

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pimpin langsung rapat koordinasi Mall Pelayanan Publik (MPP)

Mall Pelayanan Publik Sragen Akan Segera Dibangun, Bupati Harapkan Sragen Kembali Jadi Rujukan
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Sragen saat rapat koordinasi pembangunan Mall pelayanan publik di Ruang Citrayasa kompleks Rumah Dinas Bupati Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pimpin langsung rapat koordinasi Mall Pelayanan Publik (MPP) di ruang citrayasa kompleks Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (9/7/2019).

Bupati, dalam kesempatannya mengatakan rapat ini guna menyampaikan konsep pembentukan MPP yang akan dibangun di Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyapaikan mutasi dan rotasi pejabat eselon II yang dilakukan Juni lalu dapat memberi kontribusi yang besar untuk Kabupaten Sragen.

"Dengan saya kembalikan bapak Tugiono sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, diharapkan mampu segera membangun mall pelayanan publik di Sragen," Ungkap Yuni.

Yuni menyampaikan Kabupaten Sragen sempat menjadi rujukan nasional guna belajar pelayanan satu pintu, namun mall pelayanan publik belum terbangun.

"Daerah-daerah yang dulu belajar di Sragen ternyata malah lebih dulu mempunyai mall pelayanan publik," lanjut Yuni.

Walaupun dirasa bukan pekerjaan yang mudah, Yuni mentargetkan sebelum masa jabatannya berakhir dirinya akan melaunching MPP tersebut.

"Sebelum saya selesai menjabat, mall pelayanan publik harus selesai, ini memang tugas pertama bagi Kepala DPMPTSP yang baru," lanjut Yuni.

Dengan konsep MPP menyatukan semua lintas dinas dan juga lintas vertikal ini akan dapat melayani masyarakat dalam satu tempat.

Yuni menyapaikan front office MPP yang berada di depan, seluruh dinas terkait akan menjadi satu dan memudahkan pelayanan kepala masyarakat. "Sehingga kita harus komitmen entah fisik maupun non fisik, hardware maupun software data harus kita penuhi," ujar Yuni.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved