Pelatih WarsitoTetap Evaluasi Tim Meski Persab Brebes Tak Terkalahkan saat Uji Coba

Pelatih yang akrab disapa Ito ini, tetap menghendaki adanya evaluasi tim. Apalagi kompetisi Liga 3 Jateng 2019, akan segera bergulir

Pelatih WarsitoTetap Evaluasi Tim Meski Persab Brebes Tak Terkalahkan saat Uji Coba
Istimewa
Pemain Persab Brebes berebut bola dengan pemain tim lawan saat ujicoba, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) telah menjalani sejumlah rangkaian uji coba dengan tim-tim, baik tim lokal dari Jawa Barat dan DKI Jakarta maupun dengan tim sesama peserta Liga 3 Jateng.

Terakhir Persab melakoni uji coba dengan PSIS Semarang U-20, pada Minggu (7/7/2019) kemarin. Hasilnya, selama masa uji coba tersebut, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini, tidak pernah mengalami kekalahan.

Sebagai catatan, kali pertama Persab memenangkan uji coba dengan tim-tim lokal dari Jabar dan DKI Jakarta, di antaranya PSB Bogor di lapangan SB Jagorawi dengan skor 5-0. Kemudian, dengan PS Galakarya DKI di lapangan SB Ragunan dengan skor 1-0.

Selanjutnya, menang 2-0 atas PS Mahasiswa di komplek GOR Sumantri Brojonegoro. Berikutnya, Persab unggul 3-0 atas PS AL di lapangan SB Ragunan dan menang 3-0 atas Persikasi Kabupaten Bekasi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi.

Sementara, dalam uji coba dengan tim yang notabenenya sebagai peserta Liga 3 Jateng, diantaranya menghadapi Persegal Kota Tegal, dengan hasil seri 0-0 di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal.

Begitu juga saat uji coba dengan tim peserta Liga 3 Jateng lainnya, yakni PSIP Pemalang, Persab bermain di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), yang merupakan kandang sendiri dengan hasil seri 3-3. Terakhir saat uji coba dengan PSIS Semarang U-20 di SKB. Persab menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil uji coba yang tidak pernah mengalami kekalahan satupun, tim asuhan Bambang Warsito, belum merasa puas atas performa permainan anak-anak asuhnya.

Pelatih yang akrab disapa Ito ini, tetap menghendaki adanya evaluasi tim. Apalagi kompetisi Liga 3 Jateng 2019, akan segera bergulir.

Pak Ito mengatakan, komposisi permainan anak-anak asuhnya terdapat perbedaan saat laga uji coba dengan tim-tim lokal yang berasal dari Jabar dan DKI Jakarta maupun dengan tim dari peserta Liga 3 Jateng.

Perbedaannya adalah untuk di Jateng lebih kompetitif, sehingga pemain selain harus bisa beradaptasi terhadap kondisi lapagan juga dengan para suporter.

"Untuk saat ini ada satu dua pemain yang masih harus terus melakukan pembenahan, tapi sambil berjalan Insya Allah performa tim kami sudah siap untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Jateng 2019 pada minggu mendatang," kata Itoo, Selasa (9/7/2019).

Termasuk, kata Itoo, kematangan komunikasi antar pemain satu dengan pemain lainnya ketika menghadapi tim lawan juga perlu ditingkatkan. Dalam segi permainan, Itoo menghendaki, aliran bola dari kaki ke kaki.

"Itu yang saya hendaki dalam segi permainan terhadap anak-anak kami ketika menghadapi tim lawan. Jadi, tidak langsung memberikan umpan bola jauh," pungkas Itoo. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved