Pilwakot Semarang 2020, PDI P Akan Usung Kembali Petahana Hendrar Prihadi : Perkembangannya Top

Sekretaris PDIP Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, PDIP akan mengusung kembali calon petahana.

Pilwakot Semarang 2020, PDI P Akan Usung Kembali Petahana Hendrar Prihadi : Perkembangannya Top
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
PDI Perjuangan Bakal Gelar Kampanye di Kota Semarang, Hendi Targetkan 30 Ribu Orang Hadir 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah partai politik siap menyambut Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020 mendatang di Kota Semarang. Satu di antaranya yakni PDIP Kota Semarang.

Sekretaris PDIP Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, PDIP akan mengusung kembali petahana sebagai calon Walikota Semarang di Pilwakot 2020.

Pertimbangan ini diambil lantaran selama hampir lima tahun ini kinerja Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dinilai dapat membawa perubahan besar untuk Kota Semarang dan partainya.

"PDIP wajib mencalonkan kembali petahana karena selama ini dianggap nilainya plus," ujar Pilus, sapaan akrabnya, Selasa (9/7/2019).

Nilai plus yang dimaksud, sambungnya, yaitu dari perhelatan atau persilatan politik selama lima tahun, kinerja calon petahana ini berhasil meningkatkan suara baik di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2015, Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Sehingga, Kota Semarang bahkan Jawa Tengah mengalami peningkatan jumlah suara yang cukup signifikan.

Pada Pemilu 2014 suara untuk PDIP berada pada angka sekitar 250 ribu suara, sementara pada Pemilu 2019 ini PDIP berhasil mendapatkan hingga 320 ribu suara.

Dari hasil tersebut, PDIP berhasil mendapatkan menambah jatah kursi yang sebelumnya hanya 15 kursi menjadi 19 dari 50 kursi parlemen DPRD Kota Semarang.

"Perkembangannya top dan signifikan. Alhamdulillah ini kerja keras ketua DPC, teman-teman dewan, kader, dan seluruh masyarakat," katanya.

Dengan alasan tersebut, pihaknya menegaskan siap mengirimkan petahana di Pilwakot 2019.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved