Samino Kembali Jadi Direktur PDAM Salatiga, Walikota Harap Cakupan Layanan Bisa 100 Persen

Walikota Salatiga Yuliyanto kembali melantik Samino sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga periode 2019-2024, di Aula PDAM

Samino Kembali Jadi Direktur PDAM Salatiga, Walikota Harap Cakupan Layanan Bisa 100 Persen
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Walikota Salatiga Yuliyanto saat melantik Samino sebagai Direktur PDAM Kota Salatiga di Aula PDAM Salatiga, Selasa (9/7/2019). TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Walikota Salatiga Yuliyanto kembali melantik Samino sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga periode 2019-2024, di Aula PDAM Kota Salatiga, Selasa (9/7/2019).

Pada kesempatan tersebut Walikota Salatiga Yuliyanto menyampaikan agar Direktur PDAM Salatiga yang baru saja dilantik mampu menjalankan tanggung jawab secara amanah dan sebaik-baiknya.

"Saya berharap Pak Samino mampu memacu kemajuan perusahaan, terutama dari segi kemampuan, teknologi dan pelayanan publik sehingga dapat memperlancar dan meningkatkan efisiensi pelaksanaan kerja menjadi lebih profesional dan mandiri," terangnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (9/7/2019)

Dikatakan Yuliyanto, jabatan sebagai Direktur PDAM Kota Salatiga bukanlah hal baru bagi Samino.

Sebelumnya ia adalah pejabat direktur yang lama, sehingga dengan pengalaman itu diharapkan dapat mengelola sumberdaya PDAM Kota Salatiga lebih baik kedepan.

"Saya sangat berharap PDAM Kota Salatiga akan semakin berkembang dan maju di bawah kepemiminan Pak Samino kembali,” katanya

Ia menambahkan, selama menjabat nantinya kualitas pelayanan terutama dalam memberikan respon cepat tanggap ketika ada keluhan dari masyarakat jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Walikota menilai selama ini keluhan masyarakat melalui media sosial atau di media cetak masih kerap dijumpai.

Pada periode pemerintahannya tahun ini kepuasan masyarakat menjadi perhatian utama karena bagian dari pelayanan publik.

"Pada momen ini saya juga mengapresiasi Direksi PDAM Kota Salatiga atas pencapaian tahun 2018 lalu yang telah menambah jumlah pelanggan sebanyak 1.300 sambungan baru, di mana angka ini sudah melebihi target yakni 1.000 sambungan baru," ujarnya

Meski demikian, Pemkot Salatiga berharap PDAM Kota Salatiga dapat menambah jaringan baru sehingga cakupan pelayanan di wilayah Kota Salatiga yang saat ini berada di angka 82 persen akan terus meningkat, bahkan mencapai 100 persen.

Selanjutnya, peluang kerjasama dengan berbagai layanan seperti perbankan atau minimarket guna kemudahan pembayaran supaya dapat segera terealisasi.

Kepala Bagian Perekomonian Setda Kota Salatiga, Rahadi Widya Prasetya menjelaskan proses seleksi penerimaan calon Direktur PDAM telah melalui berbagai tahapan mulai pendaftaran pada 6-16 Mei 2019, kemudian administrasi, uji kelayakan dan kepatutan pada akhir Mei.

"Tahapan terakhir adalah wawancara,” jelasnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved