Sejumlah Jalan di Sekitar Simpanglima Semarang Bakal Ditutup Untuk HUT Ke-73 Bhayangkara

Sejumlah ruas jalan akan ditutup dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Polda Jateng di Simpanglima Kota Semarang, Rabu (10/7/2019) esok.

Sejumlah Jalan di Sekitar Simpanglima Semarang Bakal Ditutup Untuk HUT Ke-73 Bhayangkara
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
Dua polisi dari kiri nampak berbeda jalannya dengan kelompoknya, dalam peringatan HUT ke 73 Bhayangkara, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah ruas jalan akan ditutup dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Polda Jateng di Simpanglima Kota Semarang, Rabu (10/7/2019) esok.

Jalan-jalan yang ditutup merupakan akses menuju Simpanglima yaitu Jalan Pahlawan di Perempatan Mapolda Jateng, Jalan Pandaran di depan KFC, dan Jalan A Yani di depan Kantor RRI.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja menyebutkan disediakan kantung parkir dalam kegiatan tersebut. Parkir untuk tami VIP di Jalan Pandanaran.

Sementara untuk peserta di Jalan Gajah Mada, Jalan A Yani, Jalan Ahmad Dahlan, Masjid Baiturrahman, dan E Plaza.

Kakak Beradik yang Kabur ke Balikpapan dan Lakukan Pernikahan Sedarah Bisa Dipidana

"Kegiatan yang dilaksanakan berupa upacara parade, pawai karnaval budaya Jateng di Simpanglima dan dilanjutkan tasyakuran di Gedung Borobudur Polda Jateng," sebut Agus, Selasa (9/7/2019).

Acara yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB tersebut akan diisi kirab defile yang menampilkan aeromodeling, polisi cilik, seni bela diri, drumb band, barongsari, kesenian Jateng, komunitas, dan Ormas.

Total peserta yang akan mengikuti diperkirakan mencapai 3.180 orang.

Mereka akan memulai kirab dari depan Pos Polisi Lalu Lintas Simpanglima, mengitari Simpanglima menuju Jalan Pahlawan.

"Ada pemberian hadiah pemenang lomba pada saat acara tasyakuran. Dalam upacara Hari Bhayangkara beso juga akan ada penampilan polisi cilik," ucapnya. (Tribun Jateng/jam)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved