Soal Habib Rizieq Jadi Syarat Rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo, Ini Klarifikasi Dahnil Anzar

"Padahal dalam pemaknaan saya, rekonsiliasi di tingkat elite itu tidak dibutuhkan, karena elite paham betul dengan kompetisi politik," jelas Dahnil

Soal Habib Rizieq Jadi Syarat Rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo, Ini Klarifikasi Dahnil Anzar
Capture 'iNews Sore' di iNews
Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan klarifikasinya soal maksud rekonsiliasi bisa dilakukan jika pemerintah memulangkan Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Juru Bicara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan klarifikasinya soal maksud rekonsiliasi bisa dilakukan jika pemerintah memulangkan Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Dikutip dari 'iNews Sore' di kanal YouTube iNews, hal itu disampaikan Dahnil setelah kicauannya melalui akun Twitter pribadinya ramai diperbincangkan publik, Senin (9/7/2019).

Mulanya pembawa acara meminta klarifikasi soal pemulangan Habib Rizieq apakah benar menjadi syarat rekonsiliasi antara Calon Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan capres Prabowo.

Dengan tegas Dahnil membantah hal tersebut.

"Benarkah memulangkan Riziq Shihab menjadi syarat rekonsiliasi?" tanya pembawa acara, seperti dikutip TribunWow.com, Selasa (9/7/2019).

"Bahasa tepatnya bukan begitu, tidak ada syarat ya terhadap rekonsiliasi," jawab Dahnil.

"Saya luruskan begini, saya beberapa minggu ini jengah dengan isu rekonsiliasi."

"Karena dialog di publik dipenuhi dengan rekonsiliasi pemaknaan bagi-bagi jabatan," sambungnya.

Lantas Dahnil mengungkapkan makna rekonsiliasi bagi para elite politik.

"Padahal dalam pemaknaan saya, rekonsiliasi di tingkat elite itu tidak dibutuhkan, karena elite paham betul dengan kompetisi politik," jelas Dahnil.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved