Supriyadi Akhirnya Dilantik Bupati Tegal Sebagai Kepala Disdukcapil, SK Baru Diterima Semalam

Kini, jabatan Kepala Disdukcapil itu diemban oleh Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dishub Kabupaten Tegal.

Supriyadi Akhirnya Dilantik Bupati Tegal Sebagai Kepala Disdukcapil, SK Baru Diterima Semalam
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Supriyadi (kanan) yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dishub Kabupaten Tegal dilantik Bupati Tegal Umi Azizah sebagai Kepala Disdukcapil di Ruang Kerja Bupati, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jabatan Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal kini telah diisi, setelah sebulan lamanya menunggu surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI).

Pasalnya, hanya jabatan Kepala Disdukcapil yang belum dilantik pada 29 Mei 2019 lalu saat pengangkatan lima pejabat pimpinan tinggi pratama atau Eselon II hasil seleksi terbuka.

Pada saat itu, Kemendagri diketahui belum melayangkan surat keputusan perihal pengangkatan Kepala Disdukcapil baru di Kabupaten Tegal.

Kini, jabatan Kepala Disdukcapil itu diemban oleh Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dishub Kabupaten Tegal.

"Kalau Kepala Disdukcapil itu harus ada pemberitahuan dari pusat (Kemendagri). Surat pemberitahuan itu baru masuk ke kami, Senin (8/7/2019) malam. Hari ini cepat-cepat kami lantik," ujar Bupati Tegal, Umi Azizah kepada Tribunjateng.com, usai pelantikan di Ruang Kerja Bupati Tegal, Selasa (9/7/2019).

Dia berharap, Kepala Disdukcapil yang baru ini bisa memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab, Umi mengetahui jumlah aduan terkait pengurusan administrasi kependudukan di Kabupaten Tegal sangat tinggi.

"Komplain terbanyak kedua dari masyarakat adalah soal layanan administrasi kependudukan di Disdukcapil. Itu ada di aplikasi Lapor Bupati. Kami harap, kepala yang baru bisa segera berbenah," pesan Umi.

Umi mengimbau pejabat yang baru dilantik ini untuk berlari cepat mengejar ketertinggalan.

Begitu juga, pesan Umi, dengan terus membenahi SOP sesuai penerapan standar pelayanan.

"Selamat bekerja dan segera menyelesaikan PR. Dalam setahun ke depan, pejabat yang baru dilantik harus bisa memastikan gagasannya. Jika ada catatan dari kami atau komplain dari masyarakat, akan dievaluasi dan sepakat harus siap untuk mundur," tegas orang nomer satu di Kabupaten Tegal ini.

Terpisah, Kepala Disdukcapil yang baru dilantik, Supriyadi mengaku siap mengefisiensikan layanan yang ada di kantornya.

Nantinya, Andi sapaannya, menegaskan akan menghilangkan antrean-antrean panjang yang rentan terjadi di Kantor Disdukcapil.

"Ke depan, laporan, keluhan, aduan, dan komplen dari masyarakat akan ditampung di wadah khusus yang kami siapkan. Sehingga, apapun masalah teknis soal antrean dan layanan tidak lagi harus dipikirkan Bupati. Yah, dilihat saja kinerja saya seminggu ke depan," papar Andi. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved