Undip di Kabupaten Batang, Bupati Sebut Perputaran Uang Sudah Capai Rp 200 Juta Tiap Bulan

Adanya mahasiswa yang menempuh pendidikan di Undip Jalan Wachidin Kabupaten Batang, dinyatakan Bupati Wihaji mampu mendongkrak perekonomian.

Undip di Kabupaten Batang, Bupati Sebut Perputaran Uang Sudah Capai Rp 200 Juta Tiap Bulan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Kampus sementara Undip Batang, yang terletak di Jalan Wachidin Kabupaten Batang, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Adanya mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro (Undip) di Jalan Wachidin Kabupaten Batang, dinyatakan Bupati Batang Wihaji mendongkrak perekonomian.

Pasalnya perputaran uang di sekitar kampus dalam sebulan lebih dari Rp 200 juta.

“Ini baru 200 mahasiswa yang menuntut ilmu di kampus sementara di Jalan Wachidin. Perputaran uang di kawasan tersebut sudah ratusan juta Rupiah,” paparnya, Selasa (9/7/2019).

Melihat banyaknya minat masyarakat belajar di Undip, Wihaji memprediksi, Kabupaten Batang akan menjadi kawasan pertumbuhan perekonomian dan pusat pendidikan di wilayah Pantura.

“Tiga sampai lima tahun lagi kami yakin, Kabupaten Batang menjadi pusat perekonomian dan pendidikan di Pantura. Karena tahun ini sekitar 300 mahasiswa akan mendaftar ke Undip Batang. Hal tersebut menjadi pematik pertumbuhan perekonomian dan peningkatan SDM,” paparnya.

Untuk itu, ia berharap Undip segera membangun kampus di tanah yang sudah dihibahkan yang terletak di Desa Tumbreb Kecamaan Bandar.

“Kalau sudah dibangun, pastinya perputaran uang di wilayah Desa Tumbreb akan meningkat pesat. Bahkan jika ribuan mahasiswa menuntut ilmu di sana tak mustahil miliaran Rupiah akan berputar setiap bulannya,” tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved