Borneo FC vs PSIS : Ini Prediksi Line Up Malam Nanti

Laga Borneo FC vs PSIS akan dilakoni PSIS Semarang pada pertandingan away ke kandang Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan kedelapan

Borneo FC vs PSIS : Ini Prediksi Line Up Malam Nanti
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Gelandang serang PSIS Semarang Shohei Matsunaga menjalani latihan bersama rekan setimnya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (10/6/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SAMARINDA -- Laga Borneo FC vs PSIS akan dilakoni PSIS Semarang pada pertandingan away ke kandang Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan kedelapan di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7/2019) malam nanti.

PSIS mengincar poin di kandang Borneo FC agar menjaga kans kembali masuk ke posisi lima besar. Saat ini PSIS terlempar ke posisi enam, digeser oleh Persebaya Surabaya yang bermain imbang 2-2 menghadapai Barito Putera, Selasa kemarin.

Adapun jelang melawan Borneo FC malam nanti, Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengaku timnya cukup direpotkan dengan mepetnya jadwal pertandingan menghadapi Borneo FC. Pasca menjamu Persela Lamongan, Sabtu (6/7/2019) lalu, PSIS hanya memiliki jeda waktu tiga hari untuk persiapan.

"Kondisi kami sama dengan Borneo. Dan sama-sama main hari Sabtu. Tapi yang membedakan Borneo tidak kemana-mana, sementara kami butuh waktu untuk perjalanan ke Samarinda," kata Jafri Sastra dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (9/7/2019).

Namun demikian, Jafri mengaku optimis bisa mencuri poin dari kandang Borneo FC.

"Mudah-mudahan apa yang kami rencanakan dalam waktu singkat ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang kami inginkan," ucapnya.

Menghadapi Borneo FC PSIS dipastikan kehilangan sejumlah pemain inti hampir di semua lini.

Mulai dari Jandia Eka Putra, Fauzan Fajri Nasrullah, Komarodin, Arthur Bonai dan Hari Nur Yulianto yang kondisi fisiknya belum siap dimainkan melawan Borneo FC. PSIS juga kehilangan dua bek sayap yang selama ini tampil reguler, yaitu Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Safrudin Tahar yang absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kami memang terkendala dengan pemain yang biasanya menjadi starting line up kini mereka harus absen. Tapi dengan kondisi apa pun, siapa pun yang main, kami harus sudah siap untuk menghadapi Borneo FC," kata Jafri Sastra.

"Karena prinsipnya siapapun pemain harus siap. Sebagai oemain profesional tidak ada istilah pemain cadangan. Semua pemain inti. Komitmennya adalah harus memberikan kontribusi total di lapangan," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved