Bupati Tegal Sebut Keluhan Layanan di Disdukcapil Terbanyak Kedua

Bupati Tegal, Umi Azizah menyebut, komplen dan keluhan terhadap layanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal

Bupati Tegal Sebut Keluhan Layanan di Disdukcapil Terbanyak Kedua
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Bupati Tegal Umi Azizah Sebut Keluhan Disdukcapil Terbanyak Kedua 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal, Umi Azizah menyebut, komplen dan keluhan terhadap layanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal salah satu yang tertinggi.

Banyaknya komplen itu, kata Bupati, masuk ke derertan terbanyak kedua, setelah keluhan soal infrastruktur jalan raya.

Hal itu diketahui Umi dalam pantauannya di aplikasi Lapor Bupati yang telah tersedia di google playstore.

"Masuk keluhannya terbanyak kedua di aplikasi ini. Disdukcapil harus berbenah. Jangan sampai banyak orang yang sia-sia datang ke kantor," cetus Umi kepada Tribunjateng.com, Rabu (10/7/2019).

Umi mengetahui, beberapa hal yang sering dikeluhkan hingga menimbulkan antrean panjang adalah saat menunggu blangko e-KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Akte.

Dia menegaskan agar warga desa yang datang jauh-jauh ke Kantor Disdukcapil bisa diberi kejelasan saat mengurus dokumen.

"Ya meski blangko itu dapatnya dari pusat, namun setidaknya warga diberi kejelasan semacam pemberitahuan. Jangan sampai warga mengantre dengan tidak membuahkan apa-apa," tegas Umi.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Kabupaten Tegal, Supriyadi mengaku siap membenahi sistem layanan di kantornya dengan inovasi teknologi.

Hadinya inovasi itu, harapan Supriyadi, bisa mendekatkan warga-warga Kabupaten Tegal yang sedang berurusan pada dokumen kependudukan.

"Teknologi ini hadir supaya transparan juga. Yang jelas, fokus saya adalah soal mengurangi antrean di kantor Disdukcapil. Formulasinya sedang saya pikirkan selama seminggu ke depan ini. Pokoknya, harus ada perubahan di Disdukcapil," kata Andi, sapaan akrabnya yang baru saja dilantik. (Tribunjateng/gum).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved