DPW PKB Jawa Tengah Sepakat Mengusung Kembali Cak Imin Jadi Ketua Umum PKB

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembacaan dukungan pengurus PKB kabupaten/kota kepada Muhaimin Iskandar

DPW PKB Jawa Tengah Sepakat Mengusung Kembali Cak Imin Jadi Ketua Umum PKB
Tribunjateng.com/Faizal Affan
Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori serta seluruh pengurus kabupaten/kota sepakat untuk kembali mengusung Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB, saat berpidato di acara "Sosialisasi Mukatamar PKB" di Semarang, Selasa (9/7) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, serta seluruh pengurus kabupaten/kota di provinsi ini sepakat untuk kembali mengusung Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum PKB.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori dalam "Sosialisasi Mukatamar PKB" di Semarang, Selasa (9/7). Muktamar PKB dijadwalkan digelar pada 20 Agustus 2019 di Bali.

"Ini demi menjaga kekompakan yang sudah terbukti dalam Pemilu 2019, dan melanjutkan kemenangan pada Pemilu yang akan datang," ujar Yusuf.

Hadir dalam acara ini, ketum PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen DPP PKB Hanif Dhakiri.

Adapula Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, serta sejumlah caleg DPR RI terpilih.

Menurut Gus Yusuf, panggilan akrabnya, sosok Muhaimin Iskandar telah terbukti bisa membangun sinergi yang sangat baik di semua tingkatan kepengurusan PKB.

"Termasuk membangun sinergi dengan induk organisasi, orang tua kita yakni NU. Mulai dari DPP, DPW, DPC, semua bisa bersinergi dengan NU," tegasnya.

Atas dasar itu, kata Gus Yusuf, situasi itu harus terus dilanjutkan, untuk kemenangan PKB dalam Pemilu 2014.

"Kita juga butuh sosok yang energik, dan bisa bermanuver cantik. Dulu bisa kita lihat mulai dari Join yang populer. Yang awalnya Jokowi-Muhaimin, meski akhirnya menjadi Jokowi-Amin. Dan kita yakin beliau masih punya amunisi, untuk ke depan," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yusuf juga melaporkan hasil Pemilu 2019, dimana PKB mendapatkan suara dan kursi yang cukup signifikan di Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved