HUT Ke-73 Bhayangkara, Bupati Brebes dan Kapolres Brebes Lomba Balap Kelereng

Lomba balap kelereng dilakukan oleh jajaran Forkopimda yang meliputi Kapolres, Bupati, Dandim, Kajari, Kepala Pengadilan dan tokoh masyarakat.

HUT Ke-73 Bhayangkara, Bupati Brebes dan Kapolres Brebes Lomba Balap Kelereng
IST
Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono, Bupati Brebes Idza Priyanti bersama jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat mengikuti lomba balap kelereng di lapangan Desa Kersana, Brebes, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Lomba balap kelereng biasanya dilakukan kalangan anak-anak.

Namun di Brebes, lomba balap kelereng dilakukan oleh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang meliputi Kapolres, Bupati, Dandim, Kajari, Kepala Pengadilan dan tokoh masyarakat.

Lomba kelereng tersebut digelar usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan Desa Kersana, Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes, Rabu (10/7/2019).

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengaku, menyukai lomba tersebut.

Ditipu Penyalur TKI dan Uangnya Raib, Awal Kisah Sukses Anik Jadi Pengusaha Jamur Krispi

Selain bisa melestarikan permainan tradiosional, juga dapat menggambarkan sinergitas yang baik antar pimpinan daerah dengan tokoh masyarakat khususnya kalangan ulama.

"Saya suka lomba Ini, karena menggambarkan sinergitas antara ulama dan umara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Idza usai mengikuti lomba.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara tingkat Polres Brebes diselenggarakan dalam bentuk upacara bendera dan perlombaan permainan tradisional, penampilan Buroq, donor darah dan kegiatan menarik lainnya di antaranya lomba balap karung, balap kelereng, lomba makan krupuk dan menangkap belut.

Idza yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengatakan terima kasih kepada Kepolisian RI yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

Asal Usul Nama Desa Cawet di Pemalang Jawa Tengah, Ada Slogan Cawetku, Cawetmu, Cawet Kita Semua

Di antaranya Polri dan TNI telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Perhelatan demokrasi tersebut terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved