Jalan Pelita II Kota Pekalongan Lalu Lintasnya Makin Krodit, Diduga Akibat PKL Tidak Patuhi Aturan

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Pelita II, Kelurahan Buaran Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan semakin krodit sehingga banyak dikeluhkan.

Jalan Pelita II Kota Pekalongan Lalu Lintasnya Makin Krodit, Diduga Akibat PKL Tidak Patuhi Aturan
ISTIMEWA
Petugas Satpol PP Kota Pekalongan saat menertibkan lapak dan memberikan sosialisasi di Jalan Pelita II Kelurahan Buaran Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kondisi arus lalu lintas di Jalan Pelita II, Kelurahan Buaran Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan semakin krodit sehingga banyak dikeluhkan masyarakat.

Tidak hanya saat Jumat dimana terdapat jadwal pasar tiban, namun hampir setiap hari ruas jalan tersebut kini dipenuhi pedagang.

Menindaklanjuti hal tersebut Satpol PP Kota Pekalongan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada pedagang kaki lima (PKL) di lokasi tersebut, Rabu (10/7/2019).

Kasi Pembinaan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Pekalongan, Agung Jaya Kusuma Aji mengatakan, selain menindaklanjuti laporan dari masyarakat, keberadaan PKL sudah tidak sesuai kebijakan yang diberikan Wali Kota Pekalongan.

"Sosialisasi dilakukan atas hasil rapat koordinasi jajaran Satpol PP Kota Pekalongan, jalan tersebut tidak boleh untuk aktivitas jualan PKL, kecuali saat pasar tiban setiap Jumat," kata Agung kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, PKL hanya diizinkan berdagang di daerah tersebut pada Jumat.

Namun pada praktiknya hampir setiap hari lokasi tersebut digunakan untuk berjualan sehingga menjelma seperti pasar krempyeng.

"Saat memberikan imbauan dan sosialisasi, petugas juga menertibkan lapak yang sudah kumuh dan tidak terawat. Hal ini sebagai peringatan bagi mereka, ketika tidak menaati peraturan akan ditertibkan," terangnya.

Agung juga menyampaikan, Satpol PP Kota Pekalongan akan selalu mengimplementasikan sikap humanis saat bertugas.

Hal ini juga harus didukung sikap PKL untuk tertib berjualan sehingga tercipta kondisi lingkungan Kota Pekalongan yang aman, bersih, dan rapi. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved