Jumlah Calon Jemaah Haji di Kabupaten Batang Tahun Ini Naik 80 Persen

Dari jumkah tersebut keberangkatan akan dibagi menjadi empat kelompok terbang (kloter)

Jumlah Calon Jemaah Haji di Kabupaten Batang Tahun Ini Naik 80 Persen
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Calon jamaah haji saat dilepas oleh Bupati Batang Wihaji di Pendopo Kantor Bupati Batang, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Jumlah calon jamaah haji di Kabupaten Batang, Jawa Tengah mengalami kenaikan 80 persen di musim haji 2018 dibandingkan musim haji tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Batang Taufik Rahman mengatakan calon jamaah haji pada tahun ini sejumlah 989 yang terdiri dari 470 calon jamaah laki-laki dan 519 perempuan.

"Calon jamaah haju Kabupaten Batang di tahun 2019 mengalami kenaikan 80 persen, dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 639 jamaah," terang Taufik Rahman, Rabu (10/7/2019).

Dari jumkah tersebut keberangkatan akan dibagi menjadi empat kelompok terbang (kloter)

"Calon jamaah haji dibagi menjadi 4 kloter yakni kloter 41, 42, 43, 44. Kloter pertama akan berangkat dari Pemkab Batang pada 18 Juli dan akan mengikuti selanjutnya.

Sementara untuk kloter 97 ada 5 orang calon jamaah haji dari kuota tambahan yang terdiri dari 3 orang jamaah haji kategori lansia dan 2 orang jamaah haji kategori pendamping lansia," jelasnya.

Adapun dari seluruh calon jamaah haji tersebut kategori umur di Kabupaten Batang memberangkatkan usia termuda yakni usia 20 tahun, atas nama Yusrul dari Kecamatan Warungasem dan jamaah haji usia tertua 91 tahun atas nama Buyamin dari Kecamatan Tersono.

Taufik menambahkan bahwa calon jamaah haji dari Kabupaten Batang akan menempati pemondokan di wilayah Markaziah yakni sebuah wilayah yang terdekat dengan Masjid Nabawi, yakni radius antara 500 meter sampai 1,5 meter terjauhnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved