Kirab Budaya Warnai HUT ke-73 Bhayangkara di Kudus

Selain pelajar, sejumlah kelompok kesenian juga ikut tampil. Selanjutnya dari berbagai instansi juga ikut meneriahkan kirab ini

Kirab Budaya Warnai HUT ke-73 Bhayangkara di Kudus
Tribunjateng.com/Rifqi Gozali
penampilan SMK 1 PGRI Mejobo menampilkan kreasi busana siswanya dalam HUT ke-73 Bhayangkara di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Kudus turut memeriahkan hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara di Kabupaten Kudus, Rabu (10/7/2019) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Dalam kegaiatan yang dikemas kirab budaya ini ditampilkan berbagai macam kesenian.

Misalnya dari SMP 3 Kudus menampilkan penampilan tari yang merepresentasikan pasukan Bhayangkara Kerajaan Majapahit. Kemudian SMK NU Banat Kudus menampilkan hasil karya siswinya berupa desain busana yang dipamerkan di Paris.

Kemudian dari SMK Wisuda Karya menampilkan atraksi marching band, dan SMK 1 PGRI Mejobo menampilkan kreasi siswa berupa busana.

Selain pelajar, sejumlah kelompok kesenian juga ikut tampil. Selanjutnya dari berbagai instansi juga ikut meneriahkan kirab ini.

Kirab ini mengundang ribuan pasang mata untuk menyaksikannya. Sebelumnya digelar upacara di Alun-alun Simpang Tujuh dengan inspektur upacara Bupati Kudus yang membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045," kata Tamzil membacakan sambutan.

Selanjutnya, kata Tamzil, Polri diharapkan mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

"Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum,
guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan," lanjutnya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved