Menuju Tahun Emas, Bank Bukopin Semarang Target Salurkan Kredit Hingga Rp 1,1 Triliun

Bank Bukopin Semarang menargetkan penyaluran kredit mereka mencapai Rp 1,1 triliun di akhir tahun ini

Menuju Tahun Emas, Bank Bukopin Semarang Target Salurkan Kredit Hingga Rp 1,1 Triliun
Tribunjateng.com/Rival Al-Manaf
POTONG TUMPENG: (Dari kiri ke kanan) Manajemen Bank Bukopin Semarang, Nur Hidayat, Noviar, Irfan Syahidi, Sugeng Faisal dan Joko susilo, memotong tumpeng perayaan HUT Bank Bukopin di Kantor Cabang Semarang, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Bukopin Semarang menargetkan penyaluran kredit mereka mencapai Rp 1,1 triliun di akhir tahun ini.

Target itu disampaikan setelah perayaan ulang tahun ke 49 Bukopin di kantor mereka Jalan Pandanaran Semarang.

Meski demikian, Bukopin sangat optimis realisasi target mereka bisa mencapai lebih dari 120 persen saat menjelang tahun 2020 mendatang. Pasalnya, saat ini mereka sudah mecapai realisasi di angka 90 persen.

Manajer Bisnis Bank Bukopin Semarang, Sugeng Faisal menjelaskan untuk mencapai target itu pihaknya menyediakan dua produk baru yang mulai ada tahun ini.

"Pertama adalah pembiayaan kredit kepada showroom, dan yang kedua kepada pedagang pasar," terang Sugeng saat ditemui di kantornya, Rabu (7/7/2019).

Sebagai produk baru, ia menjelaskan keduanya memang belum bisa menjadi tumpuan utama untuk penyaluran kredit. Saat ini baik kredit showroom dan pedagang pasar masih menjadi penopang produk yang lain.

"KPR, multiguna, dan perorangan masih menjadi andalan. Namun dua produk baru itu antusiasnya cukup besar bukan tidak mungkin suatu saat nanti bisa menjadi tumpuan utama," bebernya.

Di lain sisi Direktur Bank Bukopin, Eko Rachmansyah Gindo menyebutkan menuju tahun emas di usia 50 tahun setiap cabang memang dipacu untuk meningkatkan kinerja keuangan mereka.

"Bank Bukopin telah menyusun langkah strategis mulai dari perbaikan kualitas kredit, recovery profit, hingga permodalan. Upaya yang dilakukan telah diimbangi dengan kualitas, efisiensi," terangnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved