Pengajuan Aplikasi Kredit Bank Bukopin Meningkat Dua Kali Lipat Setelah Pilpres

Pada awal Juli ini untuk pengajuan kredit, mereka sudah melampaui capaian bulan Juni lalu

Pengajuan Aplikasi Kredit Bank Bukopin Meningkat Dua Kali Lipat Setelah Pilpres
Tribunjateng.com/Rival Al-Manaf
Perayaan HUT Bukopin di Kantor Cabang Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengajuan aplikasi kredit meningkat hingga dua kalilipat selepas putusan perselisihan hasil pemilihan umum presiden beberapa waktu lalu.

Hal itu dialami Bank Bukopim Cabang Semarang. Pada awal Juli ini untuk pengajuan kredit, mereka sudah melampaui capaian bulan Juni lalu.

"Kalau dilihat presentase yang sudah 100 persen. Karena meningkat dua kali lipat, semua marketing kami sedang memproses kredit saat ini," terang Manajer Bisnis Bank Bukopin Semarang, Sugeng Faisal.

Ditemui Tribun Jateng di sela-sela perayaan ulang tahun ke 49 Bank Bukopin, Rabu (10/7/2019) ia menyebutkan geliat pasar mulai kembali bergairah selepas putusan pemilu.

"Kita setelah pengumuman pilpres geliat ekonomi sudah mulai bergerak. Kami optimis semester ke dua nanti bisa terealisasi target menuju tahun emas yakni penyaluran kredit Rp 1,1 triliun dan dana pihak ke tiga Rp 2 triliun," bebernya.

Dengan pasar yang semakin bergairah mereka bahkan yakin realisasi target bisa mencapai lebih dari 120 persen saat menjelang tahun 2020 mendatang. Pasalnya, saat ini mereka sudah mecapai realisasi di angka 90 persen. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved