Puncak Acara HUT ke-73 Bhayangkara di Banyumas, Ada Kuliner Gratis Hingga Permainan Tradisional

Puncak acara dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara Polres Banyumas berlangsung meriah.

Puncak Acara HUT ke-73 Bhayangkara di Banyumas, Ada Kuliner Gratis Hingga Permainan Tradisional
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara saat menyambut peserta kirab dan defile, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Puncak acara dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara Polres Banyumas berlangsung meriah.

Bertempat di alun-alun Banyumas, sejumlah pertunjukan tersaji dan menghibur warga masyarakat yang memadati area sekitar alun-alun, pada Rabu (10/7/2019).

Kemeriahan acara puncak dalam rangka HUT ke-73 memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Polres Banyumas sengaja mengadakan acara puncak lebih ramai sebagai wujud ungkapan rasa terima kasih dan syukur kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Banyumas.

Kapolres menganggap seluruh warga di Kabupaten Banyumas telah ikut mewujudkan kondusifitas, tidak mudah terprovokasi dan dapat menjaga persaudaraanya.

"Rasanya tidak berlebihan jika kami mengadakan acara semeriah ini karena untuk menghibur kepada seluruh masyarakat Banyumas yang semedulur," ujar Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada Tribunjateng.com, Rabu (10/7/2019).

Acara dibuka dengan upacara dilanjutkan dengan penampilan polisi cilik, defile dari instansi terkait seperti TNI dan Satpol PP, kirab karnaval, penampilan dari paskibraka SMA 1 Purwokerto, keterampilan mengendarai Moge oleh pada Polwan hingga simulasi pengamanan teror oleh Brimob Polda Jateng.

Acara puncak HUT ke-73 Bhayangkara akan dilanjutkan pada sore hingga malam hari. Pada sore harinya sekira pukul 15.00 WIB akan ada pesta rakyat berupa kuliner gratis musik dangdut hingga band lantas.

Sedangkan pada malam harinya mulai pukul 19.00 WIB adalah acara inti dengan mengadakan syukuran. Dilanjut dengan sambutan Bupati Banyumas, Kapolres, pemotongan tumpeng, hingga pengumuman para pemenang lomba.

Kapolres memgatakan jika acara tersebut dapat terselenggara karena masyarakat Banyumas itu sendiri yang tidak mudah terpengaruh dengan situasi diluar, menolak kekerasan, dan anti kerusakan di wilayah Banyumas. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved