Setiap Calon Jamaah Haji di Kabupaten Batang Dibantu Pemkab Rp 1,4 Juta

Pemerintah Kabupaten Batang menganggarkan Rp 1,6 Miliar untuk membantu tambahan biaya calon jamaah haji yang akan berangkat ibadah ke tanah suci mekah

Setiap Calon Jamaah Haji di Kabupaten Batang Dibantu Pemkab Rp 1,4 Juta
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji saat melepaskan calon jamaah haji di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang menganggarkan Rp 1,6 Miliar untuk membantu tambahan biaya calon jamaah haji yang akan berangkat ibadah ke tanah suci mekah.

Dari jumlah tersebut, setiap calon jamaah haji mendapatkan bantuan Rp 1,4 Juta.

"Bantuan ini untuk biaya tambahan yang dibebankan calon jamaah haji, dan sudah dua tahun ini Pemkab menganggarkannya, dimana satu calon haji dibantu Rp 1.4 juta," ujar Bupati Wihaji saat melepas Calon Jamaah Haji di Pendopo Kantor Bupati, Rabu ( 10/7/2019).

Adapun bantuan tambahan biaya yang dibebankan calon jamaah haji digunakan untuk biaya transportasi pemberangkatan dan pemulangan, konsumsi, dan biaya bawa tas sampai dengan pemulangan.

Dengan dibantuanya jamaaah yang sudah regulasi, Wihaji berharap tidak ada lagi tambahan biaya yang dibebankan, sehingga jika ada tambahan biaya itu merupakan pungutan liar ( pungli).

Ia juga meminta kepada jamaah untuk meluruskan niat ibadah haji karena Allah, agar bisa lebih khusuk dalam ibadah dan mempermudah semua ibadah wajib maupun sunahnya.

"Sesering mungkin menjalankan solat tobat meminta ampun, serta doakan Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono agat bisa menjalankan amanah sebagai Pemimpin, doakan pula Kabupaten Batang agar di jauhkan dari bencana dan diberikan keselamatan," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved