Anggarkan Dana Setengah Miliar Lebih, TMMD Sengkuyung Tahap II di Pati Sasar Dua Desa

Dana Rp 503.432.000 dianggarkan untuk pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0718/

Anggarkan Dana Setengah Miliar Lebih, TMMD Sengkuyung Tahap II di Pati Sasar Dua Desa
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto dalam Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II 2019 di Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dana Rp 503.432.000 dianggarkan untuk pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0718/Pati.

Dana tersebut berasal dari tiga sumber, yakni Rp 150 juta dari APBD Provinsi Jawa Tengah, Rp 303.432.000 dari APBD Kabupaten Pati, dan Rp 50 juta dari swadaya masyarakat.

Hal itu dilaporkan Dansatgas TMMD Kapten Inf Kusmiyanto dalam Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi, Kamis (11/7/2019).

"TMMD kali ini dilaksanakan di dua desa, yakni Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi dan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti," ujar Kapten Inf Kusmiyanto.

Ia menjelaskan, terdapat tiga tujuan utama pada TMMD kali ini.

Pertama, pemerataan pembangunan di Kabupaten Pati melalui kemudahan akses jalan demi meningkatkan perekonomian, transportasi pendidikan, dan pariwisata.

Kedua, meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu melalui program rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

"Ketiga, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bergotong-royong," paparnya.

Di Desa Wateshaji, sasaran program ialah pengerasan jalan desa sepanjang 900 meter dan renovasi dua RTLH.

Adapun sasaran program di Desa Puncel ialah pengaspalan jalan desa sepanjang 1 kilometer, pembuatan gorong-gorong, pembuatan Poskamling, dan renovasi dua RTLH.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved