Bupati Pekalongan Berharap TMMD Bisa Meningkatkan Perekonomian Warga

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0710 Pekalongan di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan resmi dibuka

Bupati Pekalongan Berharap TMMD Bisa Meningkatkan Perekonomian Warga
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi cek lokasi TMMD di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Jawa Tengah. Kamis, (11/7/19). Indra Dwi Purnomo/Tribun Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0710 Pekalongan di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan resmi dibuka Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Kegiatan yang berlangsung selama 30 hari ini diharapkan dapat mendorong kemajuan dan kesejahteraan ekonomi warga setempat.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengungkapkan kegiatan TMMD ini membuktikan adanya keselarasan antara program pemerintah daerah dengan program TNI. Utamanya dalam pencapaian pembangunan di Kabupaten Pekalongan.

"Selain sasaran fisik, sasaran non fisik juga dilakukan dan TMMD ini harus kita sukseskan bersama, agar dapat terlaksana dengan baik mari kita bersama-sama gotong royong," kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com usai melihat lokasi TMMD, Kamis, (11/7/19).

Bupati berharap pelaksanaan TMMD kali ini bisa menjadi edukasi kebencanaan kepada masyarakat.

Selain itu, selama sebulan ke depan diharapkan bisa menjadi kesempatan untuk mengembangkan potensi desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

"Melalui TMMD, berikan edukasi kebencanaan kepada warga desa, agar mereka melek dan tanggap bencana.

Ini penting, apalagi kita hidup dalam kawasan rawan bencana," ungkapnya.

Asip mengungkapkan prajurit TNI, dalam setiap kali pelaksanaan TMMD, intens mengedukasi masyarakat tentang Pancasila.

Dengan begitu, semangat dari desa bisa memperkuat benteng perlindungan dan perlawanan terhadap aksi-aksi yang mengancam NKRI semisal terorisme, radikalisme, dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved