Lion Air Kembangkan Sentra Pariwisata di Manado, Diving atau Hanya Menikmati Senja di Sini

Lion Air melebarkan sayap bisnisnya dengan mendirikan one stop destination dengan nama Jendela Indonesia di Manado.

Lion Air Kembangkan Sentra Pariwisata di Manado, Diving atau Hanya Menikmati Senja di Sini
ISTIMEWA
Wisatawan berfoto di kolam air asin di destinasi wisata Jendela Indonesia yang dikembangkan maskapai Lion Air. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lion Air melebarkan sayap bisnisnya dengan mendirikan one stop destination dengan nama Jendela Indonesia di Manado.

Jendela Indonesia berdiri di atas lahan seluas dua hektar dikawasan bisnis yang dikenal dengan sebutan boulevard. Area reklamasi pantai berbatasan langsung dengan perairan Teluk Manado

"Kawasan ini adalah satu paket berwisata mudah, karena berdekatan dengan akomodasi Lion Hotel & Plaza dengan total 170 Kamar dan fasilitas yang sangat lengkap mulai dari restaurant, fitness garden dan bayview terrace cafe yang terletak di lantai lima dengan pemandangan sunset yang sangat indah," Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Melalui keterangan tertulisnya, Kamis (11/7/2019), menjelaskan keseriusan Lion Air Group menjadikan Jendela Indonesia sebagai sentral tujuan wisata diwujudkan dalam pengembangan tiga tahun terakhir
Kini mereka telah membangun berbagai fasilitas mulai berbagai resto, kolam renang, pusat UKM, hingga panggung pertunjukan.

"Di restoran beragam hidangan disediakan oleh koki unggulan yang mempertemukan cita rasa khas, sehingga mudah memilih dan mencicipi sajian kuliner sembari menikmati spot pesona bahari," imbuh Danang.

Fasilitas bersantai sekaligus bersantap di restoran dua zona terbuka (outdoor) dan semi-outdoor disediakan. Tidak jauh dari sana pengunjung bisa berbelanja pernak-pernik produk UKM dan bermacam olahan kreatif dari berbagai daerah.

"Bagi pehobi renang, Jendela Indonesia menyuguhkan Infinity Swimming Pool, kolam air asin dan air tawar. Khusus pecinta bahari, di sini ada pendidikan penyelaman bagi wisatawan (pemula dan professional), DSD (discovery scuba diving) atau fun diving serta menjelajahi laut-gunung-danau," bebernya.

Panggung seni pertunjukan juga menyajikan atraksi kebudayaan seluruh Indonesia. Bertajuk open stage with larger LED for entertainment and Culture Night wiisatawan bisa menikmati pentas kesenian tiap akhir pekan.

"Kami optimis kehadiran one stop destination Jendela Indonesia ini akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi berbasis kearifan lokal. Lion Air memproyeksikan pertumbuhan destinasi Manado dan sekitarnya akan semakin berkembang, sejalan inisiasi pemerintah, pelaku industri wisata, perhotelan, maskapai dan masyarakat," bebernya.

Untuk menopang hal itu. Lion Air bersama Batik Air dan Wings Air telah menyediakan rute favorit domestik serta internasional dengan pilihan jadwal keberangkatan.

Kehadiran jaringan ini diharapkan menjadi alternatif baru travellers mengeksplorasi bisnis dan objek wisata di Sulut.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved