Para Polisi Cilik Meriahkan HUT ke-73 Bhayangkara di Simpanglima Semarang

Ada penampilan menarik usai upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Pancasila Simpanglima, Kota Semarang.

Para Polisi Cilik Meriahkan HUT ke-73 Bhayangkara di Simpanglima Semarang
TRIBUN JATENG/LIKE ADELIA
Rara, anggota pocil dari Polres Grobogan yang bercita-cita menjadi polwan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ada penampilan menarik usai upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Pancasila Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/7/2019) kemarin.

Selain ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat yang melakukan kirab atau defile, ada penampilan dari para polisi cilik (Pocil).

Para pocil dengan apik menampilkan atraksi gerakan baris berbaris, pengaturan lalu lintas, variasi, silat atau bela diri, serta menari di depan para tamu undangan dan warga pengunjung.

Sebagian besar dari mereka merupakan siswa sekolah dasar (SD).

Pocil-pocil yang tampil itu berasal dari Polres Grobogan dan Polres Cilacap yang merupakan para juara dari Lomba Pocil se-Jawa Tengah.

HUT Ke-73 Bhayangkara, Bupati Brebes dan Kapolres Brebes Lomba Balap Kelereng

HUT Ke-73 Bhayangkara di Sragen, Bupati Yuni Pimpin Langsung Upacara

Salah satu anggota pocil kelas 6 SD di Grobogan yang bernama Rara, mengaku bergabung dengan tim pocil lantaran bercita-cita menjadi polwan.

“Tentunya senang dan bangga menjadi anggota pocil. Kesulitan selama ini adalah di langkah tegap dan variasi,” ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Sementara itu, Ipda Duddy Lukman Prabowo yang merupakan seorang Pembina Pocil Grobogan mengatakan bahwa para pocil telah dilatih sejak lama.

“Pocil Grobogan telah terbentuk cukup lama. Kami sempat menjadi juara 1 di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 2017,” ungkapnya.

Aksi polisi cilik usai upacara itu membuat decak kagum para tamu undangan, masyarakat sekitar yang meyaksikan dan peserta upacara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang hadir pun tampak tersenyum dan sesekali bertepuk tangan melihat aksi atraktif dari para pocil. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved