Pemkab Batang Raih Penghargaan Prastika Parama Kemenkes RI, Terkait Implementasi Perda KTR

Wakil Bupati Batang, Suyono menerima penghargaan Prastika Parama dari Kemenkes RI terkait komitmen penerapan Perda Kawasan Tanpa Rokok.

Pemkab Batang Raih Penghargaan Prastika Parama Kemenkes RI, Terkait Implementasi Perda KTR
ISTIMEWA
Wakil Bupati Batang, Suyono menerima penghargaan Prastika Parama dari Kemenkes RI terkait komitmen dan dinilai telah berhasil mengimplementasikannya aturan terkait rokok. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Wakil Bupati Batang, Suyono menerima penghargaan Prastika Parama dari Kemenkes RI terkait komitmen dan dinilai telah berhasil mengimplementasikannya aturan terkait rokok.

Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Tanpa Tembako Sedunia (HTTS) bertajuk 'Jangan Biarkan Rokok Merenggut Nafas Anda' setiap 31 Mei.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F Moeloek di Auditorium Siwabessy Gedung Prof Sujadi Kemenkes RI, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Apresiasi yang diberikan Kemenkes itu mengacu pada Perda Kawasan Tanpa Rokok.

Prastika Parama merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kemenkes kepada pemerintah daerah yang telah sukses menetapkan serta melaksanakan peraturan tentang kawasan tanpa rokok.

Nila Djuwita dalam rilisnya mengatakan, pemberian penghargaan kepada Gubernur, Wali Kota, atau pun Bupati merupakan bentuk apresiasi atau dukungan terkait Perda Kawasan Tanpa Rokok.

Penyakit tidak menular yang disebabkan oleh rokok akhir-akhir ini terus meningkat dari 36 persen menjadi 57 persen.

"Harapannya pada HTTS ini, masyarakat mau mengubah perilaku untuk kembali hidup sehat, minimal sehari saja tiap 31 Mei tidak merokok," ujarnya.

Kemenkes juga telah bekerja sama dengan Kementerian Kominfo terkait pelarangan iklan rokok pada televisi maupun media sosial.

Ia juga menjelaskan, angka perokok aktif pada usia di bawah 18 tahun terus meningkat.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved